' Garuda Wajib Ganyang Harimau Malaya!! - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Garuda Wajib Ganyang Harimau Malaya!!

Garuda Wajib Ganyang Harimau Malaya!!

Written By Angga Harja S on Friday, November 30, 2012 | 7:00 AM

BOGOR - Setelah berhasil mengalahkan Singapura di laga kedua Piala AFF 2012, banyak pihak di tanah air yang kian optimis pada skuad Garuda. Hasil itu bisa menjadi penyemangat tim untuk menjadi kampiun. Harapan rakyat Indonesia--khususnya pecinta tim nasional (timnas)--cuma satu, yakni skuad Garuda mampu mengganyang Malaysia meskipun dengan hasil imbang saja sudah cukup untuk melaju ke semifinal.

Menghadapi laga penentuan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/11) mendatang, pelatih timnas, Nil Maizar, mengaku telah memantau kekuatan tuan rumah Malaysia. Untuk itu, dirinya akan menginstruksi anak asuhnya untuk mengantisipasi ketajaman dan kecepatan para pemain "Harimau Malaya", julukan timnas Malaysia.

"Pelatih Fabio Oliveira sudah memantau kekuatan Malaysia. Sampai saat ini belum ada diskusi. Tetapi, saya juga sudah melihat mereka bermain dengan Singapura. Mereka semua punya kecepatan yang cukup baik," ujar Nil di Hotel Palace of Golden Horses, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (29/11).

Nil mengatakan, Malaysia memang memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas sangat baik. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, salah satu pemain yang paling menonjol adalah kapten tim, Mohammad Safiq Rahim.  "Tetapi secara keseluruhan semua pemain mereka bagus-bagus karena mempunyai kemampuan masing-masing cukup baik," katanya.

"Walau seri saja sudah cukup, tapi kita akan tetap bermain maksimal untuk menang. Anak-anak sudah tampil sangat bagus saat melawan Singapura dan saya harapkan nanti hal tersebut bisa diulangi ketika melawan Malaysia agar kita dapat lolos ke semifinal dengan nilai sempurna," harap Nil.

Guna meraih hasil maksimal di pertandingan terakhir, kata Nil Maizar, pihaknya terus memantau kondisi pemain. Apalagi saat menghadapi Singapura stamina pemain terkuras. "Saat ini kami memberi kesempatan pada pemain untuk melakukan peregangan. Mereka butuh mengembalikan stamina secepatnya," kata pria asal Sumatra Barat itu.

Harapan ganyang Malaysia juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng jelang laga berikutnya melawan Malaysia. Menghadapi musuh bebuyutan di laga pamungkas, Andi berharap Timnas meraih kemenangan dan menjadi juara grup. "Kami berharap menang dan juara grup, pokoknya berapapun yang penting menang dari Malaysia," ujarnya.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia Irfan Bachdim tidak ingin timnya terbuai dengan kemenangan. Irfan ingin rekan-rekannya tetap fokus pada laga terakhir Grup B melawan Malaysia. "Kini kami harus kembali menginjak bumi. Kami hanya memiliki 4 poin dan membutuhkan 3 poin lagi. Malam ini kami akan menikmati kemenangan dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ucap Irfan Bachdim dalam keterangan singkatnya kepada media usai laga.

Pada gelaran Piala AFF kali ini, Irfan ingin membawa pulang trofi ke tanah air. Guna mewujudkan keinginannya, suami dari Jennifer ini ingin meraih kemenangan di setiap laga, termasuk melawan Malaysia nanti untuk membawa Indonesia ke babak semifinal. "Untuk meraih trofi, maka Anda harus memenangkan semua laga," ujar pemilik nomor punggung 10. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger