' Dinkes Indramayu Gelar Puncak HKN Ke 48 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dinkes Indramayu Gelar Puncak HKN Ke 48

Dinkes Indramayu Gelar Puncak HKN Ke 48

Written By Angga Harja S on Thursday, November 29, 2012 | 7:00 AM

INDRAMAYU (LJ) - Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 48 yang di gelar Dinas Kesehatan Kabupaten Indarmayu, Rabu (28/11) di Gedung Patra Ayu Indramayu berlangsung meriah. Hadir pada acara tersebut Bupati Indramayu, Hj.Anna Shopanah, Kepala Dinas Kesehatan, dr.H.Dedi Rohendi MARS serta beberapa mantan kepala Dinas Kesehatan terdahulu sebagai tamu kehormatan.

Acara puncak HKN Ke 48 itu mengambil thema "INDONESIA CINTA SEHAT” yang artinya, masyarakat Indonesia harus cinta pada perilaku sehat, cinta pada lingkungan sehat, dan peduli pada kesehatan ibu serta mengupayakan anak Indonesia menjadi sehat. Dan ini sebagai momentum dalam meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat, serta upaya mendorong percepatan pencapaian target MDGs.

Selain itu, HKN ini dapat juga meningkatkan kemitraan yang seluas-luasnya terutama kepada pihak swasta melalui program CSR bersama pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khusunya di Indonesia.

Bupati Indramayu Hj.Anna Shopanah saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI berharap, peringatan HKN dapat dijadikan pedoman dan perilaku hidup sehat bagi masyarakat Indramayu secara luas, serta mengajak kepada jajaran Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja sesuai bidang dan profesinya masing-masing.

 "Diusiannya yang ke 48, diharapkan mampu melalui persoalan yang akan dihadapi kelak," ungkap bupati.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr.H. Dedi Rohaedi MARS menegaskan, Indonesia sehat adalah refleksi dari sikap dan prilaku setiap insan agar  menjadikan kesehatan sebagai dasar tindakan maupun motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga jika prilaku hidup sehat terus dilakukan, diyakini dapat menghasilkan jiwa yang sehat.

 ”Mungkin sayalah orang yang paling berbahagia, karena saya masih diberikan umur panjang oleh Allah SWT, sehingga saya masih bisa berkumpul dengan kawan-kawan dan para tamu undangan keluarga besar Dinas Kesehatan. Saya berharap acara ini dapat dijadikan sebagai upaya perbaikan pada diri dan lingkungan kerja masing masing,” paparnya.

Terpisah, Ketua panitia HKN, dr.Iwan Nuriwan Indan menjelaskan, kegiatan HKN saat ini merupakan puncak acara dari rentetan kegiatan yang sudah dilaksanakan, diantaranya mengikuti pameran pembangunan, kegiatan promotif melalui dialog interaktif pada media dan radio swasta, kegiatan bakti social, menyambut dan melepas TIM sepeda GOWES dari Kabupaten Lumajang, semarak gerak jalan sehat, pertandingan dan turnamen olahraga antar komda kesehatan, seminar tentang keselamatan ibu, serta pemberian penghargaan bagi puskesmas dan kader yang berprestasi.

 "Pada kesempatan HKN ke 48 tahun ini, akan memberikan penghargaan kepada salah satu sesepuh keluarga kesehatan yang purna bhakti. Tapi di usia lanjutnya masih terus membaktikan diri untuk memberikan kontribusi pembangunan di bidang kesehatan," jelasnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Atas nama panitia, pihaknya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak. Teritama yang telah berpartisipasi atas suksesnya acara ini, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

 "Semoga Ruh Kesehatan terus menyertai dalm kehidupan kita sekalian," tukas Iwan. SLH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger