' Bupati Acungi Jempol Kehadiran Guru di HUT PGRI - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Acungi Jempol Kehadiran Guru di HUT PGRI

Bupati Acungi Jempol Kehadiran Guru di HUT PGRI

Written By Angga Harja S on Tuesday, November 27, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR (LJ) - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sempat memuji guru-guru yang hadir pada upacara hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (26/11). Di sela-sela sambutannya ia mengatakan ada fenomena yang menarik, ini adalah rekor upacara di tegar beriman yang banyak melibatkan guru se-Kabupaten Bogor.

"Hari ini adalah cermin keinginan kuat betapa guru mau mengikuti upacara ini, mau berpanas-panasan. Mudah-mudahan keinginan kuat ini dapat mendorong kebijakan politik dan anggaran untuk kesejahteraan guru minimal di Kabupaten Bogor. Sekalipun disiplin masih perlu ditegakan, karena masih ada ketika pembacaan Pancasila dan undang-udang dasar yang menggunakan seragam PGRI masih lalu lalang di arena upacara," tandas RY.

Ia pun menghimbau kepada stakeholder, mari kita tingkatkan kesejahteraan guru agar seimbang dengan kemuliaan tugas mereka mencerdaskan kehidupan bangsa. Terutama guru-guru honor, sukarelawan, dan pengajar yang berada dibawah yayasan swasta. Karena kita tidak mengenal negeri atau swasta, tugas guru sama saja, sangat mulia.

Kemudian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Mohammad Nuh, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bogor mengatakan, kita semua menyadiri pendidikan adalah sistem rekayasa yang baik untuk meningkatkan harkat dan martabat.

"Masih ada pertanyaan, apakah guru sebagai sebuah profesi sudah mampu meningkatkan kualitas pendidikan ditengah peningkatan kesejahteraan meskipun belum signifikan. Maka sangatlah tepat tema HUT PGRI hari ini adalah memacu profesionalisme guru melalu peningkatan kompetensi dan kode etik," terang M.Nuh.

Kemudian lanjut Mendikbud, yang perlu dijungjung tinggi oleh para guru adalah kode etik sesuai amanat perundang-undangan. Kode etik guru adalah pedoman dalam melaksanakan profesionalismenya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

Upacara yang dihadiri ratusan guru-guru ini diikuti pula oleh Wakil Bupati Bogor, Dandim 0621/SK, Kapolres Bogor, Kajari Kabupaten Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, pimpinan OPD dan organisasi massa lainnya. DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger