' Bank Jabar Banten Harusnya Permudah Kredit PNS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bank Jabar Banten Harusnya Permudah Kredit PNS

Bank Jabar Banten Harusnya Permudah Kredit PNS

Written By Angga Harja S on Friday, November 30, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Bank Jabar Banten (BJB) diharapkan dapat memberikan prioritas kemudahan dalam mendapatkan kredit kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jabar. Ini karena PNS berkemampuan membayar cicilan kredit terbilang tinggi seiring dengan peningkatan pendapatannya.

"Daya beli PNS untuk membayar cicilan juga tinggi karena TPP naik dan tunjangan lainnya, karena itu inginnya sih dipermudah," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada wartawan usai upacara peringatan Hari Korpri di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (29/11).

Dia menjelaskan, PNS kerap menjaminkan SK-nya untuk mendapat kucuran kredit. Hal tersebut dilakukan demi meyakinkan pihak bank. "PNS, rata-rata punya pinjaman ke BJB, dalam artian SK-nya 'disekolahkan' ke BJB," katanya.

Menurutnya, kondisi itu akan menguntungkan bagi PNS juga Bank BJB. Kemudahan kredit kepada PNS juga sudah menjadi kewajiban BJB mengingat PNS juga merupakan bagian dari pemilik BJB. "Kan sekarang pendapatan PNS naik dan kebetulan suku bunga juga sedang turun," bebernya.

Selain itu, kata Heryawan, penurunan suku bunga perbankan nasional perlu dimanfaatkan Bank BJB dengan menggarap pasar PNS. Kemudahan kepada PNS diyakini akan meningkatkan pendapatan Bank BJB.

"Tidak boleh kalah dengan bank-bank nasional lain. Harapannya sih, kemudahannya diberikan kepada semua jenis kredit. Kalau ke masyarakat lain sih kan ada pendekatan bisnis karena bersaing dengan bank lain," imbuhnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger