' Warga Jabar Mulai Konsumsi Beras Analog - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Warga Jabar Mulai Konsumsi Beras Analog

Warga Jabar Mulai Konsumsi Beras Analog

Written By dodi on Tuesday, October 16, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG, (LJ)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus memasyarakatkan konsumsi kabohidrat non beras atau dikenal dengan beras analog, meski awalnya sulit namun saat ini masyarakat mulai banyak mengenal dan mengkonsumsinya.

"Awal program ini memang sangat sulit dimasyarakatkan, tapi sekarang masyarakat kita sudah mulai mengonsumsinya. Kita akan terus mengkampanyekannya secara aktif," jelas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Upacara Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-32 yang diperingati tingkat provinsi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pekan kemarin.

Dalam peringatan Hari Pangan Sedunia, Pemprov Jabar menyelenggarakan berbagai lomba diantaranya, lomba makanan olahan,pencanangan minum susu dan telor,gerakan makan buah lokal, pameran pangan nonberas dan nonterigu sekaligus mendemontrasikan cara memasak dari bahan olahan nonterigu dan nonberas.

Masyakarat Indonesia khususnya di Jabar kata Heryawan sudah mulai beralih ke jenis makanan sumber karbohidrat lain selain beras. Di Jabar sekarang turun menjadi 105 kg per orang per tahun dari jumlah sebelumnya yang mencapai 130 kg per orang per tahun.

“Masyarakat kita memang belum terbiasa dengan beras analog.Tapi paling tidak, masyarakat kita sudah kenal beras analog dan kita akan terus memasyarakatkannya,” kata Heryawan saat ditemui wartawan usai upacara.

Sementara itu, terkait dengan rangkaian pelaksanaan HPS tingkat prov jabar di antaranya, gubernur berkesempatan menggelar pekan olah raga pemerintah daerah di Kuningan dan Jabar mengirimkan 220 orang,  terdiri atas 165 atlet/pelatih/manajer dan 55 pembina/tenaga pendukung. Adapun cabang olahraga (Cabor) yang diikuti sebanyak 11 cabang, yakni, bola basket, futsal, bola volley, catur senam, gerak jalan, golf, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, dan biliar. Porpemda 2012 di Kabupaten Kuningan mulai tanggal 16 hingga 19 Oktober 2012./(HER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger