' TNI Peduli Bina Generasi Bangsa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » TNI Peduli Bina Generasi Bangsa

TNI Peduli Bina Generasi Bangsa

Written By dodi on Monday, October 8, 2012 | 7:00 AM

DEPOK (LJ) - Peran TNI pada masa kini di Kota Depok, Jawa Barat, adalah ikut melakukan pembinaan dan mengarahkan masyarakat khususnya generasi muda untuk dapat menjadi penerus bangsa yang handal. TNI berupaya upaya untuk membangun dan meningkatkan karakter pemuda dan bangsa, khususnya kalangan pemuda dan pelajar guna membangkitkan jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

"Genereasi muda kelak dapat tampil menjadi pemimpin yang kuat, dan handal membawa kejayaan bangsa Indonesia," kata  Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Depok, Letkol (Inf) Moch Zamroni, kepada LINGKAR JABAR kemarin kemarin.

Menurut lulusan Akademi Militer tahun 1994, setiap insan muda Indonesia, harus mengenal benar akan Indonesia secara geografi yang kaya potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan khasanah budaya dan adat istiadat. "Maka potensi spirit orang muda Indonesia, mesti dibangkitkan sehingga benar-benar siap dalam membanggun negara dan bangsa," ujar pria yang punya Hobby Beladiri Jiu Jit Su Kai.                                                                                                                                         
Dia berpandangan, sekarang ini justru banyak orang asing yang lebih mengenal Indonesia secara utuh, artinya lebih ke Indonesiaan. "Padahal Sebagai manusia yang lahir di Indonesia sudah semestinya kita harus bangga dengan kebhinekaan yang ada, Indonesia ada karena kebhinekaannya dalam keragaman," ujar bapak 2 anak ini, yang beristrikan Erlina Maya Rahmayanti.                   
Dia mengaku sangat prihatin dengan perkembangan akhir-akhir ini, terutama menyangkut berbagai peristiwa yang banyak mengkaitkan kalangan muda seperti akhir tawuran antar warga, pelajar, narkoba, pergaulan bebas, genk perempuan, masyarakat yang mudah terprovokasi, dan berbagai gaya hidup serta penampilan, pola makan, nongkrong di Mall dan cafe.

"Menghadapi hal semacam itu, kita mesti bijak dalam meyikapi agar tidak berakibat menjadikan kemerosotan moral dan etika budaya Bangsa Indonesia yang terkenal ramah tamah dan damai itu," tuturnya.  
                                                                      
Pendidikan agama katanya menjadi hal yang wajib diberikan kepada generasi muda, selain yang harus mendapat perhatian adalah peranan orang tua dalam melakukan pembinaan dan pendidikan kepada anak-anaknya.Khusus di Kota Depok menurutnya, sudah cukup pro aktif dan telah tumbuh rasa memiliki dalam memelihara kebersamaan yang tertib, aman, damai. "Saya tidak segan-segan mengunjungi warga, apalagi kalau masyarakat mengundang saya bersilaturahmi maupun berdialog apa saja," jelas pria dengan filosof hidup “Bersikap hidup bagai sang lebah yang hidupnya tak merugikan orang lain, namun bila diganggu maka ia akan segera menyengat”.  (TYS/HRS)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger