' Timnas Panggil Talenta Muda di Klub Eropa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Timnas Panggil Talenta Muda di Klub Eropa

Timnas Panggil Talenta Muda di Klub Eropa

Written By dodi on Wednesday, October 24, 2012 | 7:00 AM

BOGOR - Pengurus Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) kembali memanggil beberapa pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri untuk memperkuat timnas di Piala AFF 2012. Setelah mengurungkan niat memanggil sejumlah pemain muda di CS Vise (klub Divisi II Belanda), pengurus PSSI mengalihkan dipanggil adalah Arthur Irawan yang bermain untuk tim yunior Espanyol, dan Tonny Cussel yang merumput di Liga Belanda.

Koordinator Timnas Indonesia Bob Hippy, menjelaskan, pemanggilan Arthur Irawan dan Tonny Cussel diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony, Yericho Christiantoko, dan Yandy Sofyan. Mereka tidak bisa bergabung ke timnas karena klub CS Vise hingga kini kebingungan setelah menerima dua surat panggilan untuk pemainnya itu, yaitu dari PSSI dan KPSI.

"Karena Syamsir bersama rekannya tidak boleh bergabung. Kami memanggil Artur Irawan. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan untuk Arthur tadi pagi. Tinggal menunggu konfirmasi saja," ujar Bob kepada wartawan, Selasa (23/10).  Bob menambahkan, nama Arthur dan Tonny Cussel akan dimasukkan dalam daftar 35 nama pemain timnas yang akan diserahkan ke AFF besok (24/10). "Besok baru kami rilis dan akan diserahkan ke AFF. Semoga tidak ada perubahan lagi" kata Bob.

Terkait hal itu, Manajer Timnas Indonesia Habil Marati, memastikan pemain lainnya yang telah dipanggil, Jhon van Beukering, akan tiba di Jakarta pada 6 November. "Lilipaly dia tidak jadi datang karena tidak boleh sama klubnya. Tapi Jhon van Beukering datang tanggal 6 November nanti," cetus Habil yang menyatakan timnya tidak terpengaruh dengan tindakan KPSI yang tetap ngotot untuk mengambil alih timnas.

Sementara itu, timnas senior Indonesia kembali menggelar training centre (TC) setelah sepekan beristirahat. Kali ini, TC digelar di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta. Sebanyak 22 pemain, terlihat serius mengikuti TC di bawah komando Nil Maizar dan kawan-kawan.
TC tersebut, bertujuan meningkatkan fisik pemain jelang libur yang direncanakan pada 24-28 Oktober mendatang.

Sayangnya, dari jumlah pemain tersebut, tidak satu pun terlihat pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sebelumnya telah dipanggil. "Persiapan semakin mepet, karena itu Nil Maizar harus segera membentuk formasi tim inti sekalipun tanpa menyertakan para pemain ISL. Kami optimis Nil Maizar mampu memberikan yang terbaik," tutur Bob Hippy.

Meski begitu, Bob mengaku masih membuka pintu bagi pemain ISL untuk bergabung. Selain itu, dilanjutkan Bob, manajemen Timnas sudah menjadwalkan tiga pertandingan uji coba. "Kami sudah berbicara dengan federasi sepakbola dari tiga negara, Filipina, Thailand, dan Timor Leste. Namun, yang pasti baru Filipina. rencananya, Timnas akan melawan Filipina di Bali pada 9 November," pungkasnya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger