' Tiga Pengusaha Diputus Kontrak Disdik Janji Bakal Tindak Tegas Sekolah Jual LKS - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tiga Pengusaha Diputus Kontrak Disdik Janji Bakal Tindak Tegas Sekolah Jual LKS

Tiga Pengusaha Diputus Kontrak Disdik Janji Bakal Tindak Tegas Sekolah Jual LKS

Written By dodi on Thursday, October 25, 2012 | 7:00 AM


KAB CIREBON (LJ)-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon memutus tiga kontrak rekanan pengusaha yang mengerjakan proyek tahun 2012. Pasalnya, ketiga pengusaha atau kontraktor itu diketahui melaksanakan pekerjaannya tidak sesuai dengan peraturan pemerintah.

 "Kita menemukan kejanggalan dalam pelaksanaan pengerjaan proyek yang dilakukan ketiga pengusaha itu. Makanya, langsung saja kita putus kontrak kerjanya daripada menjadi masalah," aku Dedi Nurul, Kepala Disdik Kabupaten Cirebon kepada wartawan saat menggelar jumpa pers di aula dinas, kemarin.

Selain soal pemutusan kontrak kerja pengusaha rekanan pemerintah, Dedi juga menyatakan sudah mengeluarkan surat edaran terkait penjualan buku LKS (Lembar Kerja Siswa). Dimana dalam surat edaran tersebut, Disdik melarang keras adanya transaksi antara guru dengan siswa untuk pembelian buku LKS tersebut.

 "Surat edaran itu sudah disebarkan ketiap sekolah, baik SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Dedi menjelaskan, sesuai yang diatur dalam Permendikbud (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) No 2 Tahun 2008 tentang buku, didalam pasal 11 secara garis besarnya baik sekolah, komite ataupun koperasi dilarang menjadi distributor buku.

 "Kalau masih ada sekolah yang melakukan jual beli buku kepada siswa, kita tidak segan-segan untuk menindak tegas," paparnya.

Dedi menambahkan, pihaknya berterima kasih atas komunikasi yang sudah terjalin antara instansi dan media. Karena tanpa ada peran media, dirinya tidak akan mengetahui jauh tentang kondisi di lapangan sebenarnya.

"Untuk itu, kita harapkan kemitraan dan kerjasama ini tetap terjalin, sehingga tak ada lagi permasalahan di lingkungan pendidikan," ujarnya.

Sementara, Ketua LSM Lembaga Palapa Sakti, ASEP BARNA mengapresiasi sikap Disdik yang transparan dan bisa bekerjasama dengan baik bersama teman media. Sebab peran wartawan itu sangatlah penting di segala lapisan.

Asep menambahkan, Disdik jangan hanya bisa berbicara saja, tapi harus membuktikan ucapanya tersebut. Pasalnya, saat ini kondisi di lapangan sangatlah parah dan masih banyak sekolah yang melakukan jual beli buku LKS.

"Jika Disdik butuh informasi yang lebih akurat, lembaga kita siap membantu apabila di minta. Terlebih masalah ini bukan hal sepele karena menyangkut masa depan anak bangsa," tukasnya. NAN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger