' -Terkait Musda Jabar DPC PD Purwakarta Belum Tentukan Dukungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » -Terkait Musda Jabar DPC PD Purwakarta Belum Tentukan Dukungan

-Terkait Musda Jabar DPC PD Purwakarta Belum Tentukan Dukungan

Written By dodi on Friday, October 19, 2012 | 7:00 AM


KAB PURWAKARTA (LJ)- Kendati Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Kabupaten Purwakarta memiliki satu suara dalam penentuan ketua baru saat Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan digelar pada 20-21 Oktober 2012 nanti di Bandung, namun para kader di wilayah itu mengaku masih akan menunggu perkembangan politik internal terlebih dulu.

“DPC PD Purwakarta tidak akan terlibat dalam dukung mendukung kandidat yang akan duduk di kursi Ketua DPD PD Jabar. Dan mungkin belum saatnya untuk mempublikasikan masalah tersebut,” ungkap Nanang Purnama, Sekretaris DPC Purwakarta, Kamis (18/10) kepada LINGKAR JABAR terkait pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Ia mengatakan, dalam Musda nanti DPC Purwakarta akan mentaati mekanisme partai, yakni menjadi peserta. Namun untuk masalah kepada siapa akan memberikan dukungan, pihaknya belum bisa mempublikasikannya sekarang. Hanya saja, untuk kriteria seperti apa figur ketua yang diharapkan, DPC sudah menentukanya.

Kriteria yang dimaksud, sambung Nanang, pertama adalah masalah kepemimpinan yang harus mumpuni. Selain itu, juga sudah berpengalaman dalam memimpin partai. Sebab tantangan ke depan yang dihadapi PD bukan semakin ringan, tetapi cukup berat. Dengan demikian, diperlukan pemimpin yang bisa menghadapi semua tantangan ke depan.

DPC PD Purwakarta, lanjutnya, hingga saat ini sama sekali belum mengetahui figur yang bakal menjadi kandidat. Dan kepastiannya akan mulai terlihat saat berlangsungnya Musda. "Pada saat musda itulah dukungan politik DPC PD Purwakarta akan diberikan kepada siapa. Yang jelas, DPC PD Purwakarta belum bisa mempublikasikan kepada siapa dukungannya nanti," paparnya.

Sementara, Ketua DPD PD Jawa Barat Iwan Ridwan Sulanjana mengaku, persiapan untuk Musda sudah semakin matang, meskipun sebelumnya sempat kesulitan dalam menentukan tempat. Dalam agenda Musda, 26 DPC ditambah satu DPD dan satu DPP akan memberikan hak suaranya untuk menentukan Ketua DPD PD Jawa Barat yang baru.

Menyoal kemungkinan dirinya bakal maju menjadi kandidat, Iwan mengaku masih trauma dengan persoalan Pilgub. Di mana pada saat itu, banyak yang menyebutkan dia menjadi salah satu bakal calon Gubernur, namun pada kenyataannya tidak.

 "Makanya untuk masuk dalam bursa Ketua DPD, Saya akan melihat perkembangan politik di internal dulu," tukasnya. YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger