' Soal DAK,Kejagung Periksa Pejabat Disdik Kabupaten Garut - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Soal DAK,Kejagung Periksa Pejabat Disdik Kabupaten Garut

Soal DAK,Kejagung Periksa Pejabat Disdik Kabupaten Garut

Written By dodi on Thursday, October 11, 2012 | 7:00 AM


GARUT (LJ)-Tim Kejaksaan Agung (Kejagung), akhirnya terjun langsung kelapangan untuk melakukan penyelidikan langsung terhadap dugaan penyimpangan penggunaan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2010 pada Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jl. Pembangunan,kemarin.

Saat melakukan pemeriksaan, tim Kejagung memintai keterangan tiga orang pejabat Disdik Garut, yang dilakukan sejak pukul 11.00 WIb sampai 16.30 WIB. "Memang benar Kejagung sedang melakukan pemeriksaan, namun hal itu hanya sebatas klarifikasi Administrasi. Saya tegaskan sedang melakukan Klarifikasi," jelas pengacara Dinas Pendidikan, Agus, SH, saat di konfirmasi LINGKAR JABAR, kemarin.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pejabat yang aktif, tim juga memeriksa seorang mantan pejabat Disdik, tapi kata Agus, ketiga orang ini hanya dimintai keterangan saja dan sifatnya hanya sebatas klarifikasi administrasi. Saya tegaskan sedang melakukan klarifikasi,"tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Garut, Mahmud, saat dikonfirmasi usai pemeriksaan mengatakan, pihak Kejagung hanyamelakukan klarifikasi terkait bantuan tahun 2010 silam, yang jumlah besarannya mencapai Rp85 miliar. Dana yang digelontorkan pemerintah pusat ini, selayaknya dipergunakan untuk kebutuhan pengadaan buku dan bangunan fisik. " Mereka hanya mengklarifikasi kekurangan saja ,"ungkapnya.

Dia menambahkan, bukan saja pihak Pejabat Dinas Pendidikan saja yang dimintai klarifikasinya, tetapi pihak pengusaha juga ikut di periksa dan termasuk beberapa Kepala Sekolah. "Pihak Kejagung melakukan pemeriksaan, setelah ada pengaduan dan laporan dari masyarakat Garut. Mungkin, pemeriksaan semacam ini, bukan hanya di Kabupaten Garut saja tapi pemeriksaan akan dilakukan terhadap kabupaten dan kota lainnya.  (JUL/BDN)












Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger