' Sidomuncul Terpikat Pesona Bisnis Kuliner Ayam - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sidomuncul Terpikat Pesona Bisnis Kuliner Ayam

Sidomuncul Terpikat Pesona Bisnis Kuliner Ayam

Written By dodi on Monday, October 15, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Bisnis makanan olahan ayam tak pernah surut karena peminatnya tak pernah susut ataupun berkurang. Bahkan, bisnis ini makin marak dengan ditandai banyak pemain menawarkan kemitraan atau waralaba restoran atau rumah makan yang menyediakan beragam menu dengan bahan olahan daging ayam.

Mengkilapnya bisnis makanan ayam ini, memunculkan hasrat bisnis manajemen PT Sidomuncul yang selama ini dikenal sebagai produsen jamu yang populer dengan produk jamu instant Tolak Angin dan juga minuman suplemen Kuku Bima bakal terjun ke bisnis kuliner ayam goreng.

“Paling lambat akhir tahun ini bisnis kuliner Yamgor Sidomuncul sudah mulai beroperasi,” ujar Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat kepada wartawan, baru-baru ini. Irwan mengaku keinginannya mengelola bisnis ayam goreng ini mengingat maraknya pemain dari luar yang semakin ikut bersaing di bisnis kuliner yang satu ini.

“Sebagai produsen lokal, mengapa kita tidak kembangkan bisnis yang satu ini, kenapa harus pemain luar yang mengembangkan,” ujar Irwan. Selain itu tambahnya, ibu kandungnya Desi Sulistyo Hidayat memiliki resep yang khas untuk olahan ayam goreng,jadi bermodalkan resep sang ibu inilah Irwan Hidayat melangkah maju mengelola bisnis Yamgor Sidomuncul.

Untuk tahap awal bisnis yamgor, Irwan Hidayat mengaku akan dimulai dari kota Semarang, Yogyakarta dan sekitarnya dalam betuk gerai-gerai. “Bila di Yogya dan Semarang bisnis yamgor ini berjalan dengan baik , tidak menutup kemungkinan bisnis ini juga bakal dikembangkan dikota-kota lainnya di Indonesia,” kata Irwan

Bentuk sajian tidak beda layaknya dengan bisnis ayam goreng yang ada saat ini, tapi kata Irwan rasa bumbu yang khas Indonesia asli dan paduan paket minuman tradisional olahan Sidomuncul akan menjadi ciri khas tampilan bisnis ini. Irwan berharap bisnis Yamgor Sidomuncul bakal segera hadir paling lambat akhir tahun.

Tahap awal akan dibuka gerai Yamgor Sidomucul di jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah. “Berbicara soal harga jual, tidak akan beda jauh dengan harga jual dengan pasaran ayam goreng yang sudah ada di pasaran saat ini,” katanya. Mengenai nilai investasi bisnis yamgor ini, Irwan tidak menyebutkan besaran angkanya. REN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger