' Sekda Tolak Kediamannya Dijaga Satpol PP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sekda Tolak Kediamannya Dijaga Satpol PP

Sekda Tolak Kediamannya Dijaga Satpol PP

Written By dodi on Tuesday, October 9, 2012 | 7:00 AM


CIANJUR (LJ)-Rencana pemerintah Kabupaten Cianjur menempatkan petugas satuan polisi pamongpraja (Satpol PP) di rumah Bachrudin Ali, Sekda Kabupaten Cianjur, di Kampung Mekarsari, Desa Gunungsari Kecamatan Sukanagara,ditolak oleh sekda.Alasan penolakan, karena sekda siap menghadapi apapun yang terjadi.

Rencana pemkab menempatkan petugas Satpol PP, terkait dengan aksi pengrusakan oleh massa terhadap tempat kediamannya pada  Sabtu (7/10) lalu, untuk menghindari hal tidak diinginkan Pemkab Cianjur berencana menempatkan personel Satpol PP di kediaman Bachrudin Ali.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Pemkab Cianjur Jejen Jaenudin mengatakan, setelah dilakukan koordinasi, memang sempat ditawarkan penjagaan dari personel Satpol PP di rumah Bachrudin Ali. Namun penawaran itu ditolak dengan alasan Bachrudin akan menghadapi apapun kejadiannya."Tadinya kita berinisiatif menempatkan personel Satpol PP di rumah Pak Sekda (Bachrudin Ali). Namun ternyata Pak Sekda akan menghadapi sendiri jika ada apa-apa," kata Jejen di ruang kerjanya, Senin (8/10).

Berdasarkan informasi terakhir, kata Jejen, saat ini situasi dan kondisi berangsur membaik. Pemkab Cianjur diwakili Kepala Kesbangpol Tom Dani Gardiat sudah memediasi pasca insiden di Sukanagara dengan aparatur kecamatan, aparat kepolisian, termasuk keluarga dan warga.

"Ini kan sebetulnya musibah. Kami tentunya menyesalkan ada aksi anarkistis seperti itu. Kami berharap tidak ada lagi insiden seperti di Sukanagara. Bagaimanapun semua harus dilakukan musyawarah untuk mufakat, tidak dengan main hakim sendiri," pungkas Jejen.

Polres Cianjur belum bisa memastikan pemicu aksi anarkistis warga di Kecamatan Sukanagara yang nekat melempari Mapolsek Sukanagar.

Namun dari kabar yang beredar, aksi dipicu kekecewaan warga lantaran pelaku penabrak warga hingga meninggal dunia, tidak ada di Mapolsek Sukanagara.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto melalui Kasubag Humas AKP Achmad Suprijatna mengatakan aksi anarkistis warga diduga berawal dari sebuah kecelakaan lalu lintas di Sukanaraga yang melibatkan anak salah seorang pejabat teras di Pemkab Cianjur. Kasusnya termasuk pelakunya dilimpahkan ke Mapolres Cianjur.

"Kita belum tahu persis pemicu aksi anarkistis ini. Namun jika merunut permasalahannya, kemungkinan dipicu kasus kecelakaan lalu lintas hingga ada seorang warga meninggal dunia. Kita memang menerima limpahan kasus kecelakaan dari Polsek Sukanagara yang disinyalir pelakunya merupakan akan salah seorang pejabat di Pemkab Cianjur. Semua kasus kecelakaan memang ditangani di Mapolres Cianjur. Kita memang mengamankan pelakunya di Polres Cianjur," kata Achmad. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger