' Sekda Berang, 50 Persen PNS Kota Bekasi Bolos - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sekda Berang, 50 Persen PNS Kota Bekasi Bolos

Sekda Berang, 50 Persen PNS Kota Bekasi Bolos

Written By dodi on Wednesday, October 31, 2012 | 7:00 AM

BEKASI (LJ) – Sedikitnya 50 persen pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diketahui mangkir kerja. Hal itu terkuak saat Sekretaris Daerah (Sekda), Rayendra Sukarmadji melakukan inspeksi mendadak, Selasa pagi (30/10). Kondisi itu membuat Roy sapaan akrab Rayendra Sukarmadji berang.

“Ini sangat mengecewakan. Prosentase ketidak hadiran para PNS di tujuh SKPD mencapai 50 persen. Ini menunjukkan PNS tersebut tidak memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan kewajibannya,” tukas Roy usai melakukan sidak di Kompleks Perkantoran Pemkot Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

Dari hasil sidak yang dilakukan Sekda, tercatat dari 892 orang yang berasal dari 7 SKPD, 298 orang diantaranya tidak masuk kerja. Dari bagian inspektorat 11 orang bolos, Bapeda 79 orang, Dinas Tatakota 44 orang, Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran 34 orang, Disdukcapil 62 orang, Kesbangpolinmas 32 orang dan KPUD 21 orang bolos. "Ini yang lain pada kemana, masa yang membolos sampai sebanyak ini," kata Rayendra uring-uringan.

Rayendra mengatakan, sidak tersebut sengaja dilakukan pasca libur panjang Hari Raya Idhul Adha. Sidak tersebut akan dilakukan secara terus menerus selama dua pekan di seluruh kantor SKPD di Kota Bekasi. Ditambahkannya, Pakta Integritas yang digagas Pemkot Bekasi harus diawasi terus pelaksanaannya. "Saya minta seluruh nama-nama yang membolos hari ini, agar segera diserahkan ke BKD untuk diproses," katanya kesal.

Terkait hal itu, sejumlah elemen masyarakat Kota Bekasi menilai, rendahnya disiplin PNS Kota Bekasi tersebut, disebabkan tidak berjalannya pakta integritas yang sering digembar-gemborkan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

“Ini sangat lucu dan ironis. Di spanduk, Rahmat Effendi yang maju dengan menggandeng Ahmad Syaikhu memiliki visi mengedepankan pakta integritas. Tapi kenyataannya, saat ini Rahmat Effendi yang menjabat walikota ternyata kecolongan dengan mangkirnya 50 persen PNS yang tidak masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Adha,” pungkas Ketua LSM Somasi, Budi. RIS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger