' Proyek Pengerjaan Betonisasi Jalan Raya Pemda Kedunghalang Disoal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Proyek Pengerjaan Betonisasi Jalan Raya Pemda Kedunghalang Disoal

Proyek Pengerjaan Betonisasi Jalan Raya Pemda Kedunghalang Disoal

Written By dodi on Thursday, October 4, 2012 | 7:00 AM

BOGOR (LJ) - Proyek pengerjaan betonisasi disepanjang Jalan Raya Pemda Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, disoal. Pasalnya proyek jalan tersebut, tanpa direksi kit (papan nama proyek-red) yang diduga bernilai miliaran rupiah itu justru membuat geram masyarakat setempat dan pengguna kendaraan bermotor.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi, dalam pelaksanaannya proyek betonisasi jalan oleh kontraktor itu beberapa waktu lalu hingga koran ini diturunkan, telah membuat kesemrawutan arus lalulintas baik dari arah kota maupun arah menuju kabupaten Bogor. Bahkan, pihak kontraktor tidak pernah menampakan kehadirannya untuk memantau proyek jalan yang dikerjakannya tersebut. Selain itu juga kurangnya koordinasi dengan pihak DLLAJ maupun aparat kepolisian, sehingga jalan menjadi semrawut total.

"Sejak proyek jalan ini dilaksanakan sampai sekarang, belum ada satupun perwakilan dari pemborong/kontraktor yang bekoordinasi. Apa karena mereka takut berkoordinasi atau ada," kata petugas DLLAJ yang tidak mau ditulis namanya dikoran ini.

Terlihat puluhan petugas sukarelawan pengatur lalulintas mengaku tak pernah tahu siapa pemborong jalan. "Kalau pemborongnya ada, pasti dia minta bantuan kami untuk membantu kelancaran arus lalulintas, ini malah tidak ada koordinasi sama sekali mas," kata petugas sambil melihat pekerjaan proyek tersebut.

Keluhan juga dilontarkan warga setempat, karena hampir setiap pagi dan sore, terutama pada saat jam sibuk pergi atau pulang kerja, arus lalulintas di jalan tersebut pasti macet sampai berjam-jam. Karena pengendara dipaksa harus mengantri tunggu giliran jalan oleh para pekerja proyek jalan.

"Setiap hari kami harus membantu mengatur lalulintas di Jalan Raya Pemda Kedunghalang, entah sampai kapan saya bisa membantu kelancaran arus lalulintas," ucap Markum, warga kampung Tunggilis RT 01/RW 13 Kelurahan Kedunghalang, ketika dihampiri LINGKAR JABAR, usai mengatur lalulintas kemarin.

Sementara keluhan serupa juga dilontarkan Fitri (31) pengguna jalan warga Villa Indah, mengaku sangat kecewa dengan pengerjaan jalan proyek oleh pemborong itu. "Saya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera menegur pemborong itu, karena bikin macet jalan tapi pengerjaannya terkesan asal jadi dan berantakan. Silakan liat aja sendiri," kata seorang Ibu rumah tangga sambil mengendarai mobil Evansanya.

Ditempat terpisah, pihak Dinas Bina Marga dan Perairan Kota Bogor saat dihubungi LINGKAR JABAR, Rabu (3/10), tak satupun pejabatnya yang bisa dihubungi terkait proyek jalan betonisasi tersebut. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger