' Program P2KB Telan Dana Rp 60 Miliar - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Program P2KB Telan Dana Rp 60 Miliar

Program P2KB Telan Dana Rp 60 Miliar

Written By dodi on Monday, October 22, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG(LJ)- Program Percepatan Pembangunan Kelurahan Bermartabat (P2KB) tinggal menyisakan pekerjaan di 35 kelurahan dari 151 kelurahan yang ada di Kota Bandung .Sejak digulirkan pertengahan tahun ini, sebanyak 116 kelurahan sudah melaksanakan berbagai program dan tinggal memberikan laporan progres dan pertanggungjawabannya.
  
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung, Merdi Hazizi menuturkan, 35 kelurahan yang belum, baru akan melaksanakan program di akhir bulan ini. Meski tinggal tersisa waktu efektif selama dua bulan, namun ia optimis program itu akan terlaksana dengan baik.
  
Menurut Merdi dari 151 kelurahan, tinggal 35 lagi yang belum. "Dalam waktu dekat akan diberikan dananya, dan program akan langsung berjalan," terangnya kepada wartawan  usai acara Gebyar P2KB di Kel. Cigondewah Kidul, Kec. Bandung Kulon.
  
LPM sebagai fasilitator, kata Merdi, akan mendukung terlaksananya program tersebut. Ia yakin, program akan berjalan sesuai jadwal dan selesai sebelum batas waktu karena warga di kelurahan pun sangat antusias dan siap.
 
Pekerjaan untuk bidang-bidang yang ada hanya tinggal pengadaan barang saja. Mungkin hanya untuk infrastruktur yang membutuhkan waktu lama. Seperti pembuatan jalan atau betonisasi jalan gang. "Tapi saya percaya dan optimis itu akan selesai sebelum batas waktu pertengahan Desember 2012,"tuturnya.
  
Ditambahkannya tahun ini,  untuk program P2KB itu Pemkot Bandung menggelontorkan dana sebesar Rp 60 miliar dan dibagikan untuk 151 kelurahan.
   
Ketua Pokja P2KB Kota Bandung, Edi Siswadi yang juga sekretaris darah Kota Bandung mengatakan, program P2KB sudah banyak hasil dan manfaatnya bagi masyarakat kelurahan. Pemkot Bandung, ujarnya, untuk tahun depan akan memikirkan bagaimana caranya agar dana untuk P2KB bisa ditambah,terang alumni APDN ini(FER/HER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger