' PMII Tuding Pemkab Tak Peduli Rakyat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » PMII Tuding Pemkab Tak Peduli Rakyat

PMII Tuding Pemkab Tak Peduli Rakyat

Written By dodi on Tuesday, October 30, 2012 | 7:00 AM


SUBANG (LJ)- Belasan mahasiswa tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Subang, berunjukrasa di depan gedung DPRD Subang, Senin (29/10). Protes yang digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-84 itu, diwarnai aksi teatrikal manusia “pocong” yang diperankan oleh salah seorang pendemo, bahkan di lehernya tergantung secarik tulisan berbunyi “Kematian hati nurani pejabat”.

Dalam aksi yang mendapat pengawalan ketat aparat Polres Subang itu, para pendemo tak henti-hentinya meneriakkan dzikir berbunyi “LaaIlaha Illallah, DPRD musuh Allah”.

Koordinator unjukrasa, Ade Mahmudin menuding Pemkab Subang telah mati dan itu dibuktikan dengan tidak diperhatikannya kesejahteraan masyarakat, padahal kesejahteraan para pegawai pemerintah justru meningkat. Kematian Pemkab tersebut disimbolkan dengan manusia “pocong”.

Ia mengatakan, pemkab sudah tidak peduli terhadap rakyatnya, yang miskin tetap miskin, yang kaya dan sejahtera makin bertambah sejahteranya.

"Sebagai lembaga kontrol atas eksekutif, DPRD harusnya ikut terlibat penuh mengawasi pihak eksekutif agar memperhatikan rakyatnya. Tapi kami melihat, saat ini pemkab maupun DPRD telah gagal menjalankan tugasnya,” ungkapnya saat berorasi, kemarin.

Dia juga mengendus adanya ketidak harmonisan antara DPRD dengan Pemkab Subang yang dipicu oleh terlalu dominannya kepentingan politis menyelimuti para elit pemerintah.

 “Kalau ini terus dibiarkan, masyarakat Subang hanya akan menjadi korban,” tandasnya.

Ade mengungkapkan, dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ini, pihaknya menuntut Pemkab Subang untuk lebih peduli memperhatikan kesejahteraan rakyatnya secara merata, tanpa pilih bulu.

 “Kami menuntut pemerintah segera menyediakan lapangan pekerjaan yang layak bagi para pemuda di Kabupaten Subang,” tegasnya.

Setelah aksi PMII bubar, aksi gelombang kedua dilakukan oleh belasan mahasiswa dari Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Subang (Unsub) yang juga di gelar di depan gedung DPRD Subang. Aksi gelombang kedua ini dilakukan sambil membakar ban bekas. ADE

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger