' Pilkada Bekasi Jumlah Pemilih Berkurang 100.000 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pilkada Bekasi Jumlah Pemilih Berkurang 100.000

Pilkada Bekasi Jumlah Pemilih Berkurang 100.000

Written By dodi on Friday, October 5, 2012 | 7:00 AM


BEKASI (LJ) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jawa Barat, telah mencatat jumlah pemilih potensial dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2012, telah berkurang 100.000 orang. “Ketika mencocokan data jumlah pemilih Pilkada Bekasi sekitar 1,6 juta jiwa, dari yang sebelumnya sudah diumumkan sebanyak 1,7 juta jiwa,” kata Hendy Irawan Ketua KPU Kota Bekasi,  Kamis (4/10).

Hendy menjelaskan, penurunan jumlah tersebut dari Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilu (DP4) yang diserahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi yang diserahkan ke KPU untuk menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS). “Hasil data yang diperoleh sekitar 100.000 jiwa itu belum final karena prosesnya masih berlangsung. Bahkan masih ada dua kecamatan yang hingga kini belum menyelesaikan rekapitulasinya,” kata Hendy.

Dia menambahkan, saat ini perbaikan data pemilih masih dilakukan untuk menyaring penduduk yang sebenarnya sudah meninggal dunia, pindah tempat tinggal atau terdata ganda. Lanjut Hendy, penghitungan data pemilih hanya dilakukan sampai 6 Oktober 2012 tapi pembaruan data tetap dilakukan hingga Daftar Pemilih Tetap (DPT) disahkan. “Bila masih ada warga yang berhak memilih tapi belum tercantum dalam DPS, bisa didata untuk masuk dalam daftar pemilih tambahan,” tuturnya.

Hendy beharap, masyarakat berusaha memastikan diri terdaftar sebagai pemilih. Bila ada masyarakat yang merasa belum terdaftar, diharapkan segera melapor pada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang umumnya merupakan petugas diwilayah masing-masing. RZL
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger