' Pesona Politik Golkar Lewat Pelaku UKM - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pesona Politik Golkar Lewat Pelaku UKM

Pesona Politik Golkar Lewat Pelaku UKM

Written By dodi on Wednesday, October 10, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR (LJ)-Untuk memenangkan Pemilu mendatang, beragam trik dan strategi terus digenjot Partai Golkar. Salah satu upaya meraih simpati, yakni dengan mengumpulkan pelaku Usaha kecil menengah (UKM) di Hotel Mars 91 Jalan Raya Puncak KM 75, Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kegiatan pemberdayaan pelaku UKM itu merupakan salahsatu kesinambungan program Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dalam menciptakan kultur baru politik dengan melakukan aneka program nyata yang bisa makin mendekatkan Partai Golkar dengan rakyat.

Kegiatan yang diprakarsai Gerakan Ayo Bangkit (GAB) dengan mengusung tema “Bangkitkan Usaha Kecil, dari Aceh Sampai Papua” ini, merupakan pelatihan usaha kecil tahap ke-V di lingkungan Jawa Barat. Acara diikuti sekitar 100 peserta pelaku UKM se-Kabupaten Bogor. Mereka di sana akan mengikuti pelatihan selama dua hari dan mendapatkan beragam materi dari sejumlah narasumber.

Namun  disayangkan, Aburizal Bakrie dan calon Gubernur Jabar, Irianto MS Saifuddin alias Kang Yance, batal hadir. Acara pun dibuka oleh Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi alias Ade Jaro.

"Kami Partai Golkar terus berupaya untuk bermanfaat bagi masyarakat. Salahsatunya adalah membina para UKM dengan menggelar pelatihan kepada mereka. Kami berharap melalui pelatihan ini para peserta akan lebih baik dalam mengelola usahanya," kata Ade Ruhendi, usai acara.

Sekadar informasi, GAB memberi pelatihan para pelaku usaha kecil dari Aceh sampai Papua sejak tahun 2010. Sampai saat ini program yang sudah memasuki gelombang ke-5 ini, dilaksanakan di sepuluh provinsi, yaitu Nangroe Aceh Darusalam, Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Untuk di wilayah Jawa Barat, program ini sudah diadakan di empat daerah, yaitu Bandung, Sumedang, Cianjur dan Sukabumi.

Peserta hasil seleksi dari seluruh wilayah Jabar melalui proses nominasi oleh berbagai kelompok masyarakat. Mereka yang terpilih akan mengikuti serangkaian kegiatan seperti, kursus sehari tentang pengelolaan dan pengembangan usaha, mendapat buku panduan tentang pengembangan usaha, konsultasi dan insentif pengembangan usaha.

Program ini lebih menekankan pada peningkatan wawasan dan skill usaha para pelaku usaha mikro dan tidak memberikan pelayanan keuangan seperti simpan pinjam.(ASP)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger