' Persib Jajal Ketangguhan Juara Kompetisi IPL - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Persib Jajal Ketangguhan Juara Kompetisi IPL

Persib Jajal Ketangguhan Juara Kompetisi IPL

Written By dodi on Tuesday, October 23, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG - Tim Maung Bandung mengaku dengan senang hati menerima tantangan dari klub juara kompetisi Indonesian Premier League (IPL) Semen Padang untuk uji kemampuan. Pelatih Jajang Nurjaman alias Djanur, menyatakan bahwa anak-anak asuhannya siap menjajal ketangguhan klub terkuat di kompetisi resmi versi PSSI tersebut.

Dijelaskan olehnya, tawaran bertanding dari tim berjuluk Kabau Sirah bisa dibilang sebagai lawan yang tepat untuk menguji timnya yang akan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013. “Saya sudah tahu soal undangan itu dan bagi saya itu tidak masalah. Dengan adanya uji coba lagi bagus juga untuk semakin mematangkan tim kita,” kata Djanur saat dihubungi wartawan, Senin (22/10).

Meski demikian, terkait hal non teknis Djanur mengaku sebaiknya dipertimbangkan oleh manajemen tim. Menurutnya, tim tidak ada kendala jika harus bertanding menghadapi Titus Bonai dan kawan-kawan yang direncanakan bertemu pada 9 November mendatang.
“Kalau masalah surat undangan itu saya serahkan saja kepada manajemen. Tapi kalau dari saya dan tim sudah siap manakala dapat tawaran uji coba itu,” ungkap Djanur.

Dia pun menyadari, dengan adanya uji coba akan menambah persiapan tim yang terlebih dulu akan mengikuti turnamen Celebes Cup 2012 yang digelar awal November nanti. “Setelah Celebes Cup kita masih ada waktu istirahat. Jadi, oke saja, tidak ada masalah" ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keinginan Semen Padang beruji coba dengan Persib disampaikan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh mengatakan, laga uji coba di Padang akan digelar pada 9 November mendatang. "Manajer Semen Padang (Asdian) menghubungi saya untuk mengajak Persib uji coba. Mereka bilang surat resmi akan segera dikirimkan," ucap Umuh.

Dalam kesempatan itu, Djanur juga mengungkapkan, ia dan tim pelatih saat ini lebih fokus membenahi kekurangan pada timnya. Dia berharap, kelima penggawa Timnas KPSI segera bergabung. Selepas menjalani training center (TC), Djanur akan melakukan pembenahan di seluruh sektor. Fokus utamanya adalah latihan taktik kerja sama tim, serta finishing touch dan membenahi lini belakang.

"Kita latihan lagi mulai Selasa (23/10/2012), dengan fokus ke taktik, kerja sama, dan finishing touch. Lini belakang juga pasti dibenahi. Setelah itu kita akan lakukan lagi uji coba, satu atau dua kali," katanya seraya berharap pekan depan seluruh penggawa timnas KPSI sudah bergabung latihan bersama Maung Bandung. Mereka adalah, Firman Utina, Supardi, M Ridwan dan Jajang Sukmara.

Sedangkan satu pemain timnas lainnya, I Made Wirawan diperkirakan akan tiba di Bandung awal pekan ini. Made tidak ikut ke Australia karena baru melangsungkan pernikahannya di Gianyar Bali beberapa waktu lalu "Tenaga mereka sangat dibutuhkan tim. Kita belum bisa mengukur kemampuan kita sepenuhnya. Jadi saya berharap secepatnya mereka (pemain timnas) segera bergabung," harap mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger