' Pemkot Gulirkan Program Rukun Warga Internet (RW-Net) - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkot Gulirkan Program Rukun Warga Internet (RW-Net)

Pemkot Gulirkan Program Rukun Warga Internet (RW-Net)

Written By dodi on Friday, October 5, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG(LJ)- Pemkot Bandung menggandeng Telkom, Bukopin dan Jamsostek, untuk lebih memperkuat program Rukun Warga Internet (RW-Net).

Pemimpin Bank Bukopin Cab Bandung Afrizal Naim mengatakan,"sebenarnya kerja sama ini sudah lama, bertujuan memudahkan masyarakat berhubungan dengan Pemda terkait pengadministrasian. Selain itu lebih memudahkan pengaksesan data dan pelayanan," terang kepada wartawan usai penandatangan MoU di Hotel Hyatt, Kamis (4/10).
   
Menurut Afrizal ,dengan hadirnya RW-Net, semua pelayanan menjadi lebih mudah dan para Ketua RW pun tak lagi gagap teknologi (gaptek).Ke depan, dengan hadirnya RW-Net yang disponsori Telkom, Bukopin, dan Jamsostek warga bisa dengan mudah membayar banyak hal seperti bayar listrik, telepon, PBB, hingga pajak dan pengambilan dana pensiunan pun ke depan bisa dilakukan di rumah para ketua RW."Kontribusi ke RW-nya sendiri, bisa dari sistem payment point online bank atau discount dari Speedy," jelasnya.
 
Sementara itu, dari pihak Telkom sendiri mengaku pihaknya tengah membawa misi menginternetkan Indonesia.Pada 2013 kami menyediakan 15 juta home spot se-indonesia, terkoneksi dengan Speedy dipakai untuk kenalkan dunia luar, dari sisi positifnya. Kita berharap RW-Net ini bukan hanya komunikasi tapi juga bisnis. Sehingga nantinya masyarakat menjadi cerdas, kritis serta peningkatan ekonominya cepat," jelas General manager Telkom Regional III Jabar Binuri.
 
Ditambahkannya untuk peralatan disediakan oleh Pemkot Bandung, mobile atau mini ATM dari Bukopin, sedangkan akses Internet dari Telkomsel."Di Kota Bandung ini kami jadikan pilot project. Akan dikembangkan di Surabaya, Palembang dan Kampar. Dan untuk akses internet ini kami sediakan 1.562 home spot di Kota Bandung," paparnya.

Sekretaris Daerah kota Bandung Edi Siswadi mengatakan, kita berupaya membawa masyarakat maju sosial ekonomi sehingga lebih maju dibanding kota lainnya, lebih cerdas, produktif dan sehat, dengan adanya RW online ini hambatan komunikasi bisa terbuka lebar, "seluruh warga masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada aparat pemerintah kota untuk mengkritisi demi kebaikan Kota Bandung ke depan" katanya.

Diakui dirinya juga membuka website, facebook dan twitter dan rencananya kedepan RW-Net dapat terkoneksi langsung, "sehingga segala keluhan dari masyarakat pun dapat cepat ditanggulangi, keluhan masyarakat harus kita terima, dan kita tidak boleh marah karena seluruh pejabat dan aparat  adalah pelayan bagi masyarakat" terang Alumni APDN ini.(FER/HER)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger