' Pemkab Bekasi Kucurkan Dana Untuk Pendidikan 20 persen - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pemkab Bekasi Kucurkan Dana Untuk Pendidikan 20 persen

Pemkab Bekasi Kucurkan Dana Untuk Pendidikan 20 persen

Written By dodi on Tuesday, October 16, 2012 | 7:00 AM

BEKASI (LJ) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah mengucurkan 20 persen dana dari APBD, untuk alokasi pendidikan tahun 2013 mendatang. Alokasi anggaran 20 persen ini, dapat terserap untuk permasalahan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi. “Dengan bantuan ini, dapat membantu permasalahan yang ada di Kabupaten Bekasi," ujar Rohim Mintaredja Wakil Bupati Bekasi kepada wartawan, di Depok kemarin.

Rohim mengatakan, anggaran pendidikan di atas 20 persen diharapkan mampu mengatasi segala persoalan yang terjadi di Dinas Pendidikan. Seperti melengkapi insfratruktur pendidikan yang selama ini menjadi fokus utama Pemkab Bekasi untuk memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Dia menjelaskan, sangat prihatin dengan rendahnya penyerapan anggaran oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang dianggapnya belum maksimal. Karena itu pihaknya akan mendorong agar penggunaan anggaran yang telah dialokasikan dapat terserap dengan baik untuk kemajuan pendidikan. “Saya sangat prihatin dengan kinerja Dinas Pendidikan yang kurang maksimal menyerap anggaran yang diajukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Rohim mengatakan anggaran di atas 20 persen telah sesuai dengan amanah Undang Undang Sistem Pendidikan. Alokasi anggaran itu diharapkan dapat terserap dengan baik sehingga tak lagi ada kondisi insfrtruktur sekolah yang rusak maupun mau roboh.

Selain itu dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi juga mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp60 miliar, serta bantuan dari anggota DPR RI sebesar 20 miliar. "Semua alokasi anggaran itu, harus terserap dengan baik oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi," pungkasnya. HSR
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger