' PDIP Bimbang nanan Galau - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PDIP Bimbang nanan Galau

PDIP Bimbang nanan Galau

Written By dodi on Monday, October 15, 2012 | 7:00 AM



BANDUNG - Rumor tentang adanya sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menolak rencana Wakil Kepala Polri Komjen Pol Nanan Soekarna maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilgub Jabar menggunakan bendera PDIP cenderung menguat. Nanan pun sepertinya menyadari hal itu. Karena itu, Nanan menegaskan dirinya tak ambisius untuk menduduki jabatan Gubernur Jabar.

Kendati mengaku telah mendaftar calon gubernur Jabar melalui DPP PDIP, Nanan menyatakan siap jika tak dipilih rakyat saat Pilgub Jabar. "Kalau enggak jadi gubernur, saya siap membangun Jabar. Karena tanah lahir saya di Jabar. Saya bisa bantu di bidang lain, juga akan saya kumpulkan teman-teman lain untuk bersama-sama membangun Jabar," ucap pria kelahiran Purwakarta 20 Juli 1955 ini saat menghadiri acara di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Minggu (14/10).

Jederal bintang tiga ini menyatakan tugas menjadi pemimpin tidak segampang membalikan telapak tangan. Namun pengalaman leadership dan paham birokrasi yang dimilikinya selama mengabdi di Polri, membuat kepercayaan diri maju Cagub Jabar merupakan poin lebih. "Pilihlah yang terbaik. Mau saya atau siapa nanti (terpilih), harus mengabdi pada Jabar," kata Nanan yang Agustus 2013 nanti sudah pensiun bertugas di Polri.

Dalam kesempatan itu, Nanan mengaku hanya bermodal semangat membangun Jabar lebih baik di masa mendatang. Ia pun berharap masyarakat Jabar yang mendukungnya bisa tulus tanpa embel-embel duit. "Saya ingin tampil untuk mengubah warna Jabar agar demokrasinya bukan demokrasi transaksional. Saya berterima kasih kalau nanti masyarakat mendukung. Tapi risikonya, saya enggak kasih uang. Saya uang dari mana?" tutur Nanan sambil tersenyum.

Disinggung tentang statement Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang meminta Nanan mendaftar ke PDIP, mantan Inspektur Pengawasan Umum Mabes Polri ini mengaku sudah mendaftar beberapa waktu lalu. "Sebetulnya dengan saya ketemu (pengurus PDIP) berarti sudah daftar. Kalau saya (dibilang) daftar, ya saya sudah daftar," ungkap Nanan.

Jenderal bintang tiga ini tak mau banyak komentar. Nanan meminta wartawan mengkonfirmasi terkait pendaftaran Cagub Jabar itu ke PDIP. "Pernyataan jangan dari saya seharusnya. Saya gak mau gr (gede rasa). Kalau di sana enggak nerima bagaimana? Berarti nanti Nanan gr dong," kilahnya.

Lebih lanjut Nanan menuturkan, pendaftaran dirinya langsung disampaikan ke pengurus pusat PDIP. "Kalau yang daftar di (DPD) Jabar 'kan sudah jelas, ada Kang Gatot, Kang Aang, dan Teh Rieke. Ada empat sudah daftar di Jabar. Saya 'kan (daftar) ke sana, ke pusat," tegas Nanan.

Sejak kapan pendaftaran dilakukan, Nanan enggan menjawab. Ia hanya memberi isyarat tegas bahwa resmi daftar menggunakan kendaraan politik PDIP. "Pokoknya parantos (sudah)," ucap Nanan.  Secara tertulis daftarnya? "Parantos," tutup Nanan sambil masuk ke mobil dinasnya.

Sebelumnya sempat tersiar kabar kalau Nanan akan disandingkan dengan kader PDIP yakni Rieke Diah Pitaloka atau lebih dikenal dengan sebutan Oneng untuk maju Pilgub Jabar. Selain itu, bakal calon gubernur Jabar lainnya dari PDIP yakni Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda dan Gatot Tjahjono. FER/ CPS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger