' Panwaslu Rapat Plenokan Laporan KIPP - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Panwaslu Rapat Plenokan Laporan KIPP

Panwaslu Rapat Plenokan Laporan KIPP

Written By dodi on Tuesday, October 2, 2012 | 7:00 AM

KAB PURWAKARTA (LJ) - Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakilbupati Purwakarta Dedi Mulyadi-Dadan Koswara yang dilaporkan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), karena diduga telah melakukan pelanggaran Pemilu dengan melibatkan PNS, dipastikan harap-harap cemas. Pasalnya, Panwaslu Kabupaten Purwakarta akan mengelar rapat pleno, besok (hari ini,red), untuk menentukan laporan tersebut.

 “Kami akan mengadakan rapat pleno. Dalam rapat tersebut menentukan apakah laporan KIPP  itu masuk dalam pelanggaran atau tidak,” ungkap Didin Syafrudin, Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta di kantornya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya telah memanggil terlapor, diantaranya Kepala Badan Kepegawaian (BKD), Fadjar Sidik, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Dedi Mulyadi – Dadan Koswara. Pemanggilan juga tidak hanya pada terlapor saja, tapi pelapor yakni, Hikmat Ibu Ariel, Ketua KIPP Kabupaten Purwakarta.

Dalam menentukan kesimpulan akhir, sambung Didin, Panwaslu tidak ingin gegabah, karena harus obyektif dalam menangani kasus tersebut. Untuk memastikan langkah yang diambilnya tepat, pihaknya sempat meminta pandangan hukum terhadap sejumlah pakar di Bandung.

 "Nantinya, pandangan itu akan menjadi bahan dalam memutuskan kasus tersebut," ujarnya.

Jika terjadi pelanggaran, lanjut Didin, harus dilihat dulu apakah termasuk kategori pelanggaran administratif, pidana atau pelanggaran disiplin pegawai. Jika sudah diyakini, maka pihaknya segera membuat kesimpulan.

 "Makanya, penentuan termasuk pelanggaran atau tidaknya akan ditentukan dalam rapat pleno," tukasnya. YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger