' Nurul Arifin Tolak Jadi Pendamping Yance - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Nurul Arifin Tolak Jadi Pendamping Yance

Nurul Arifin Tolak Jadi Pendamping Yance

Written By dodi on Friday, October 19, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Sempat mencuat sebagai calon terkuat pendamping Irianto MS Syafiuddin (Yance) di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013, artis senior Nurul Arifin berani menolak permintaan Aburizal Bakrie yang memintanya menjadi calon wakil gubernur (cawagub). Nurul yang juga Wakil Sekjend DPP Golkar mengaku tak ingin menjadi cawagub karena ingin bisa fokus mengabdi sebagai wakil rakyat di DPR RI serta mengurus keluarga.

Nurul, yang juga anggota Komisi II DPR ini mengatakan keinginan Ical, sapaan populer Aburizal Bakrie, itu sangat beralasan mengingat partai Golkar diprediksi berpeluang besar memenangi Pilgub Jabar. "Cukup besar, kalau yance sama saya bisa, kursinya bisa mencukupi, saya masih mempertimbangkan lebih memilih di pusat, pak Ketum sudah mengajak bicara, pak yance juga. Permintaan sudah jauh-jauh hari," ujarnya ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/10).

Aktris yang ngetop di era 1980-an itu, enggan mengemukakan secara detil penolakan dirinya menjadi cawagub. Namun pertimbangannya sangat personal lebih memilih kepentingan keluarga. " Lebih personal (alasan menolak), tidak bisa mengatakan ke publik, alasan keluarga,  ada hal yang tidak bisa saya katakan. (Dan) Pak Ical selaku pimpinan sekaligus orangtua bagi saya sangat menghargai keputusan ini," jelasnya.

Partai Golkar saat ini, kata Nurul Arifin belum memutuskan pendamping Yance dan masih mencari sosok yang tepat. Sementara kemungkin koalisi tetap terbuka bagi partai Golkar. "Pilgub jabar sudah memutuskan pak Yance, masih mencari yang cocok untuk wakilnya, agak sulit, karena  semua menginginkan nomer satu,"ujarnya.

Namun dia mengatakan, Partai Golkar harus melakukan koalisi, dengan merangkul partai-partai lain. "Koalisi harus, daripada soliter lebih baik merangkul, politik itu kerja tim. Kami belum mengkoleksi, kami masih belanja-belanja, kira-kira siapa yang cocok untuk menjadi Cawagub,dan kami tetap mengutamakan dari internal. Koalisi sudah dijajaki," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar M Qudrat Iswara mengungkapkan rencana deklarasi Yance sebagai Cagub Jabar dari Partai Golkar akan dilakukan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Deklarasi itu juga akan menghadirkan calon wagub yang akan mendampinginya. "Insya Allah deklarasi akan kita lakukan di Sabuga," ujarnya.

Soal waktu pelaksanaan, Iswara belum bisa memberi jawaban pasti. Namun yang jelas, deklarasi akan dilakukan sebelum 4 November. Sebab 4 November sudah memasuki tahap pendaftaran calon di KPU Jabar. "Sebelum 4 November lah. Tapi mudah-mudahan akhir bulan ini bisa kita lakukan (deklarasi)," kata Iswara seraya menambahkan sudah ada tiga nama itu yang akan disampaikan ke DPP Partai Golkar secara tertulis untuk segera dipertimbangkan dan diputuskan. COK

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger