' Niat Lillahita'ala Dadan Koswara Tetap Maju Dampingi Incumbent - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Niat Lillahita'ala Dadan Koswara Tetap Maju Dampingi Incumbent

Niat Lillahita'ala Dadan Koswara Tetap Maju Dampingi Incumbent

Written By dodi on Thursday, October 11, 2012 | 7:00 AM


KAB PURWAKARTA (LJ)- Meski hasrat Dadan Koswara yang saat ini menjabat sebagai Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta untuk maju sebagai balon (bakal calon) wakil bupati di daerah santri itu tidak disetujui partai pendukung Sahate, namun niat untuk mensejahterakan rakyat dengan cara berdampingan bersama Dedi Mulyadi balon bupati membuat Dadan pantang menyerah.

Keputusannya bersanding dengan incumbent Dedi Mulyadi pada ajang Pemilukada (pemilu kepala daerah) Purwakarta 2012 yang akan datang, bukan tanpa program jelas. Selain ingin membangun Purwakarta kearah lebih baik lagi, Dadan juga memiliki semangat tinggi untuk terus mengabdikan kepada masyarakat bila dipercaya.

Visi misi yang diusung Dadan Koswara, tentunya bukan hanya sekedar penampilan dirinya dan meramaikan ajang pesta demokrasi masyarakat Purwakarta. Tetapi program kerja selama lima tahun kedepan, menuntut dirinya sebagai orang kedua yang memimpin Kota Santri ini, harus dipertanggungjawabkan dunia akherat.

Disadari Dadan, keputusan mendampingi Dedi Mulyadi sempat menjadi kontroversi dikalangan politisi, pengurus dan kader partai yang mengusungnya. Namun, dibarengi niat yang ikhlas untuk mengabdikan diri dan mensejahterakan masyarakat Purwakarta suami dari Nenden Sukmayati ini, terus melangkah dengan pasti sebagai calon wakil bupati.

Untuk melangkah sebagai calon wakil bupati pada ajang Pemilukada Purwakarta 2012, ayah dari Ganjar Sukmanegara ini, tentu saja tidak seperti membalikan telapak tangan atau sim salabim. Tetapi melalui tahapan dan proses cukup panjang yang harus dijalaninya, termasuk pula muncul riak dari partai pengusung dirinya.


“Dengan niat lillahita’ala Alhamdulillah sokongan untuk saya terus bermunculan. Namun yang lebih penting lagi, dukungan dari incumbent Dedi Mulyadi juga tidak kalah pentingnya sebagai support untuk dirinya. Untuk menjalankan kepercayaan yang dipikul oleh ayah dari  empat orang putra putri ini, yakni kepercayaan, dorongan serta do’a dari warga masyarakat Purwakarta.

Menyoal visi dan misinya sebagai calon wakil bupati Purwakarta, Dadan yang diusung Koalisi Sahate itu menjelaskan, bahwa bersama-sama dengan Dedi Mulyadi atau yang dikenal dengan sebutan D & D itu bertekad untuk terus membangun Purwakarta Berkarakter dalam titian Sembilan Tangga Pembangunan menuju Purwakarta Istimewa.

Dimana kesembilan tangga tersebut, paparnya, merupakan titian tangga menuju puncak derajat kemuliaan rakyat Purwakarta yang didalamnya merupakan penyempurnaan program kerja yang ada dalam Salapan Lengkah Ngawangun Nagari Raharja (Sembilan Langkah Membangun Negeri Yang Sejahtera).

Dengan demikian, Purwakarta harus mencapai puncak Keparipurnaan Kemuliaan yang disebut dengan Istimewa. Dimana pemimpin harus mengistimewakan rakyatnya, bukan rakyat yang  mengisitimewakan pemimpinnya. “Itulah derajat pencapaian kemuliaan atau hakekat kemanusiaan sebagai khalifah dimuka bumi ini, seperti yang disampaikan bupati,” katanya.

Dadan juga berkisah, ilmu pemerintahan dan cara melayani masyarakat belajar dari orang tuanya ketika masih menjabat sebagai kepala desa dulu. Karenanya, dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Purwakarta lima tahun kedepan, dirinya  menjamin tidak akan ada konflik.”Lebih baik saya nangis dari pada harus melawan atasan,” imbuhnya.

Agar bisa selamat dan selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati nanti, ayah dari Gianti Dewi Permata Sari dan Galih Aria Purnama ini berharap, ridho dan lindungan Allah SWT serta dukungan masyarakat selalu menyertainya. “Itulah kunci saya maju sebagai calon wakil bupati Purwakarta,” pungkasnya.YAS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger