' Kota Bandung Raih Adiupaya Puritama - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kota Bandung Raih Adiupaya Puritama

Kota Bandung Raih Adiupaya Puritama

Written By dodi on Tuesday, October 9, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG(LJ)- Kota Bandung kembali berhasil mendapatkan Adiupaya Puritama di tahun 2012, sebagai bentuk penghargaan atas upaya pemerintah daerah yang berhasil dalam program permukiman dan perumahan. Penghargaan diterima Wali Kota Bandung, Dada Rosada dari Deputi Pengembangan Kawasan Kemenpera, Hazadin Sitepu dan disaksikan Menpera, Djan Faridz, di Hotel Bidakara Jakarta,
 
Atas penghargaan yang untuk kesekian kalinya itu, Dada pun mengajak kepada warga Kota Bandung untuk menjaga dan memelihara permukiman, khususnya di rumah susun."Saya memiliki kewajiban untuk memelihara seluruh permukiman warga Kota Bandung dan membantu pembangunan rumah layak huni. Penghargaan ini merupakan buah dari upaya itu," ujar Dada kemarin.
 
Menurut  Dada, penghargaan Adiupaya Puritama itu merupakan pemicu bagi Pemkot Bandung untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik dalam bidang pembangunan perumahan untuk kesejahteraan rakyat. Sehingga ke depan, seluruh warga Kota Bandung akan memiliki rumah layak huni.Dada meraih penghargaan peringkat satu kelompok penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman pemerintah kota metropolitan/besar bersama Wali Kota Padang, Fauzi Bahar dan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajudin.
 
Menpera, Djan Faridz berharap semangat Hapernas dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh pemangku kepentingan serta pelaku pembangunan perumahan dan kawasan permukiman.
   
Dalam acara pemberian penghargaan itu, selain Pemkot Bandung, Pemprov Jabar pun menerima penghargaan yang sama. Penghargaan itu diberikan dalam rangka Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2012. Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah, pengelola rumah susun sewa (rusunawa), pengembang, dan kalangan perbankan di Indonesia yang dinilai memberikan dukungan terhadap program perumahan dan kawasan permukiman.(FER/HER)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger