' Komisi IX DPR RI Puji Pembangunan RSUD Tanpa Kelas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Komisi IX DPR RI Puji Pembangunan RSUD Tanpa Kelas

Komisi IX DPR RI Puji Pembangunan RSUD Tanpa Kelas

Written By dodi on Friday, October 12, 2012 | 7:00 AM

TANGERANG (LJ) - Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) patut di ancungi jempol. Pasalnya, Ketua Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan dan Buruh, tidak membantu serta menjembatani dengan Pemerintah Pusat, untuk dapat diberikan bantuan seperti berbagai peralatan rumah sakit yang memiliki standar tinggi sehinggi dapat dikirim ke RSUD Kota Tangerang.

"Saya memuji apa yang dilakukan oleh Pemkot, dalam penerapan program kesehatan gratis kepada seluruh warganya tanpa terkecuali yang sudah berjalan cukup lama. Ini lah yang disebut, political will seorang kepala daerah," ujar Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning kepada wartawan, usai melakukan kunjungan ke Kota Tangerang, kemarin.

Tjiptaning mengatakan, mendapatkan informasi berbagai terobosan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang yang kebijakan-kebijakannya sangat merakyat dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakatnya. Sehingga pantaslah Pemerintah Daerah yang memilki segudang prestasi ini, menjadi perhatian khusus pihaknya.

"Bagusnya yang namanya kepala daerah tuh seperti ini, jangan saat Pilkada saja banyak menebar janji kepada masyarakat, boleh nih contoh Wahidin Halim," imbuhnya. Seraya menambahkan, bahwa ia berjanji akan mengekpos Pemerintah Pusat melalui Menteri Kesehatan Republik Indonesia agar dapat memberikan bantuan peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk RSUD ini.

Sementara itu, Walikota Tangerang Wahidin Halim menjelaskan, berbagai hal program kesehatan yang telah dilakukan oleh Pemkot, serta program kesehatan gratis yang telah dilakukan sejak tahun 2009. "Nantinya kami berkesempatan untuk mengajak Ketua Komisi IX DPR RI, untuk meninjau salah satu posyandu di Kelurahan Kelapa Indah, yang memiliki perlengkapan posyandu yang lengkap di Kota Tangerang," ungkapnya.

Menanggapi kunjungan Ketua Komisi IX DPR RI, Walikota memberikan apreasisi terhadap perhatian Tjiptaning dan memang pembangunan rumah sakit tanpa kelas sudah menjadi komitmen Pemkot, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Tahun 2013 nanti, Pemkot telah mengalokasikan Rp150 milar untuk kesehatan masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Walikota yang didampingi Asisten II bidang Ekbang Kesmas Rostiwie dan Kepala Dinas Tata Kota Dafiyar Eliadi Hardian mengatakan bahwa progress pembangunan RSUD sampai dengan saat ini telah mencapai 17% dan Pemkot akan terus menggenjot pembangunan ini agar dapat rampung dengan cepat sehingga dapat segera dirasakan oleh masyarakat. ADT
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger