' Klub-Klub Basket Terbaik se-Indonesia Siap Bertarung! - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Klub-Klub Basket Terbaik se-Indonesia Siap Bertarung!

Klub-Klub Basket Terbaik se-Indonesia Siap Bertarung!

Written By dodi on Wednesday, October 3, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, National Basket League (NBL) Indonesia musim 2012/2013 dipastikan akan dimulai di Kota Bandung-Jabar. Sebelum kompetisi NBL digelar, lebih dulu dilangsungkan turnamen pramusim (pemanasan) di kota Surabaya-Jawa Timur.

Semula, Ibukota Jakarta dijadwalkan menjadi tuan rumah seri pertama NBL musim depan. Namun, belakangan ada perubahan yang diambil oleh PT. Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku penyelenggara liga basket nasional. Bandung diputuskan menjadi tempat pembuka kompetisi pada 24 November – 2 Desember.

Setelah itu Seri kedua sampai keenam berturut-turut digelar di Jakarta, Malang, Solo, Denpasar, dan Surabaya. Adapun Championship Series dihelat di Yogyakarta, 18-26 Mei 2013. Kompetisi ini dipastikan akan berlangsung lebih ketat dan menarik. Pasalnya, kekuatan klub peserta NBL Indonesia sudah semakin merata.

"Kami ingin mendedikasikan musim 2012-2013 nanti untuk almarhum Andre Mamuaya. Sebagai pemilik Garuda Bandung, tentu akan luar biasa bila liga dan seluruh penggemar Garuda bisa melakukan penghormatan bersama sekaligus dimulainya NBL Indonesia di kota Bandung," jelas Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL Indonesia, dalam rilis yang diterima redaksi sejumlah media massa, Selasa (2/10).

"Untuk acara pembukaan dan penghormatan nanti, kami telah menyiapkan serangkaian acara khusus untuk mengenang Mas Andre, yang merupakan salah satu pilar basket Indonesia," sambung Azrul seraya menambahkan bahwa Andre juga orang sangat peduli terhadap perkembangan salah satu cabang olahraga paling populer di dunia setelah Sepakbola dan Tinju ini.

Pada kesempatan yang sama PT. DBL Indonesia juga mengumumkan slogan baru liga musim ketiga ini. Slogan musim lalu adalah "You + Us = We", yang mengajak semua pihak bergabung bersama membangun liga. Musim ketiga ini slogannya menjadi "Rise With Us", mengajak semua bersama menumbuhkan terus liga tertinggi di tanah air ini.

"NBL Indonesia merupakan kebangkitan baru basket nasional. Setelah menjalani dua musim sebagai bukti kebangkitan, kini waktunya kita bersama tumbuh. Sukses musim ketiga nanti merupakan fondasi untuk masa depan liga yang sukses dan sustainable," terang Azrul.

Sementara itu, sebelum musim reguler dimulai, akan diadakan dulu turnamen pramusim. Ke-12 tim peserta berebut gelar juara di DBL Arena, Surabaya, dari 13 sampai 21 Oktober.

Berikut jadwal kompetisi NBL Indonesia 2012/2013:

Seri I: Bandung, 24 November – 2 Desember 2012
Seri II: Jakarta, 12-20 Januari 2013
Seri III: Malang, 16-24 Februari 2013
Seri IV: Solo, 9-17 Maret 2013
Seri V: Denpasar, 30 Maret – 7 April 2013
Seri VI: Surabaya, 20-28 April 2013

Championship Series: Yogyakarta, 18-26 Mei 2013. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger