' Kisruh PKB Purwakarta DPW Jabar Turunkan Tim Investigasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kisruh PKB Purwakarta DPW Jabar Turunkan Tim Investigasi

Kisruh PKB Purwakarta DPW Jabar Turunkan Tim Investigasi

Written By dodi on Friday, October 5, 2012 | 7:00 AM


KAB PURWAKARTA (LJ)– Ketua Dewan Tanfidz DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purwakarta, Hj. Neng Supartini mendukung penelusuran tim investigasi yang diturunkan DPW PKB Jawa Barat (Jabar). Diturunkannya tim investigasi itu untuk menyelesaikan kemelut ditubuh partai yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.

 “Saya sangat mendukung atas penelusuran tim yang diturunkan DPW. Karenanya, saya serahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang saat ini tengah dijalankan DPW PKB Jabar,” ungkapnya kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada yang menjamin persoalan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) terkait desakan sejumlah pengurus PAC PKB. Semua itu, tergantung kebijakan DPW PKB Jabar.

 "Termasuk jika hasil investigasi nanti ternyata didapati pelanggaran serius, saya sama sekali tidak dapat mencegahnya," ujarnya.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jabar telah menurunkan tim investigasi untuk menelusuri kekisruhan yang terjadi ditubuh partai tingkat cabang Kabupaten Purwakarta. Dimana para ketua PAC mendesak agar segera digelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Mucablub).

Sementara Dedi Wahidi, Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jabar menjelaskan, tim investigasi yang sudah turun ke Purwakarta selama sepakan ini akan bekerja se-objektif mungkin.  "Makanya, dalam menangani kasus yang terjadi di DPC PKB Purwakarta, saya cukup mengandalkan tim tersebut untuk menelusurinya," paparnya.

Hal itu dilakukan, sambung Dedi, mengingat kebijakan DPW baru sebatas menurunkan tim investigasi. Dengan kata lain, belum melakukan langkah-langkah lanjutan tentang desakan Muscablub. "DPW PKB Jabar masih menunggu hasil dari tim investigasi. Dimana, hasil penelurusan tim investigasi nantinya akan menjadi bahan untuk menentukan langkah lanjutan," jelasnya.

Beberapa waktu lalu, persoalan yang terjadi di internal DPC PKB Purwakarta sempat menjadi perhatian publik. Pasalnya 15 dari 17 Ketua PAC mendesak Ketua Dewan Tanfidz Hj. Neng Supartini segera lengser dari jabatannya. Bahkan, mereka pun sempat menyegel Kantor DPC PKB serta mendudukinya beberapa hari.

Kekisruhan itu terjadi, akibat para ketua PAC merasa kecewa terhadap PKB Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Koalisi Sahate, yang secara formal tidak termasuk pengusung salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati. Akibat kekecewaan tersebut, mereka mendesak DPW untuk segera menggelar Muscablub. YAS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger