' Kejutan Prabowo, Dukung Teten Masduki di Pilgub - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kejutan Prabowo, Dukung Teten Masduki di Pilgub

Kejutan Prabowo, Dukung Teten Masduki di Pilgub

Written By dodi on Tuesday, October 16, 2012 | 7:00 AM

BOGOR - Setelah membuat kejutan dengan menyokong pasangan Jokowi-Ahok di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali membuat surprised atau kejutan. Kali ini, melalui akun twitternya,  mantan Panglima Kostrad TNI-AD itu secara gamblang menyatakan dukungannya terhadap Teten Masduki, aktivis anti korupsi sekaligus pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW), sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jabar dari Partai Gerindra.

Melalui akun twitternya @prabowo08, Prabowo mengutarakan soal dukungannya terhadap Teten. Berawal dengan tweet ucapan selamat terhadap pasangan Jokowi dan Basuki yang hari ini dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lalu purnawirawan jendral bintang tiga ini membahas soal Pilgub Jabar.

"Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Pemilukada Jawa Barat 2013. Setelah saya mempelajari situasi dan kondisi yang ada. Serta membaca ribuan masukan di Facebook dan Twitter saya, saya menyimpulkan saudara sekalian menghendaki pemimpin yang berintegritas. Pemimpin yang mampu memberantas korupsi, memiliki keberanian untuk melawan arus, serta dapat dipercaya. Saya merasakan, salah seorang tokoh yang tepat untuk memimpin Jawa Barat adalah Teten Masduki (@TMasduki)," tweet Prabowo.

Menurutnya Teten merupakan pejuang asal Garut, Jawa Barat, yang memiliki semangat, komitmen serta jejak rekam yang sangat baik. Selama ini juga Teten dinilai seorang pemberantas korupsi yang gigih, serta pembela terhadap hak-hak buruh di negeri ini. "Secara tegas, saya mendukung saudara Teten Masduki (@TMasduki) untuk mengikuti Pemilukada Jawa Barat 2013," tegasnya. "Teten Masduki untuk Jawa Barat yang lebih baik. Insya Allah. Salam Indonesia Raya," tambahnya.

Sebelum Prabowo menegaskan dukungannya, nama Teten Masduki sudah ramai disebut-sebut dalam beberapa pekan terakhir ini. Dikabarkan, Teten akan bersanding dengan Rieke Dyah Pitaloka dari PDIP. Namun belum diketahui posisi keduanya. Mana yang menjadi calon gubernur dan siapa yang menjadi wakil gubernur. Hingga saat ini PDIP tak kunjung membuka pada publik calon yang akan diusung nanti.

Menanggapi hal itu, Teten Masduki mengaku siap maju dalam pilgub Jabar. Tapi Teten memberi syarat. Dia akan maju bila didukung partai yang memiliki komitmen Jabar bersih.
"Saya bersedia turun jika ada dukungan partai yang sejalan dengan ide-ide perubahan untuk Jabar bersih," kata Teten.

Teten mengaku memang diwacanakan sebagai kandidat alternatif untuk pilgub Jabar. Ada banyak tokoh masyarakat dan jaringan bawah yang mendesak dirinya untuk membenahi Jabar. "Tadinya saya tidak terpikir untuk terjun di pilgub Jabar. Ini saya kira tidak bisa dilepaskan dari euforia yang disulut oleh perubahan politik dalam pilkada DKI yang memenangkan Jokowi yang ingin direplikasi di daerah-daerah termasuk Jabar," jelasnya.

Terkait dengan pernyataan Prabowo itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur DPD Partai Gerindra Jabar, Sunatra, mengatakan bahwa kicauan Prabowo di social media (socmed) soal dukungannya terhadap Teten Masduki, dinilai pengurus DPD Partai Gerindra Jabar adalah keputusan resmi DPP.

"Ya kami dengar memang di facebook dan twitter beliau sudah mengumumkan dukungannya terhadap Teten Masduki. Secara resmi kami memang belum menerima kabar, tetapi kalau sudah diumumkan begitu ke publik, berarti sudah merupakan keputusan resmi DPP," ujar Sunatra saat dihubungi wartawan, kemarin petang.

Sunatra membenarkan jika akun twitter @prabowo08 merupakan akun resmi Prabowo. "08 itu adalah nomor kartu anggota beliau di partai. Sandi beliau 08. Kami pun menyebut beliau itu 08," terangnya. Terkait pernyataan Prabowo tersebut, menurut Sunatra, DPD akan melaksanakan garis yang telah diputusakan DPP. "Kita akan melaksanakan apa pun keputusannya, siapa pun namanya, kami siap mengusung dan mendukungnya," tegasnya.

Sunatra menambahkan, Gerindra saat ini tengah membidik beberapa parpol untuk diajak koalisi. Salah satu parpol yang intens didekati adalah PDIP. Gerindra menunggu keputusan PDIP soal koalisi dan juga calon yang akan diusung. "Di catatan kami parpol yang masih kosong adalah PDIP, PPP, PAN, dan PKB. Terus terang kami menunggu keputusan PDIP, mereka mau mengusung gubernur atau wakil gubernur," ujarnya. COK/FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger