' KA Bogor-Jakarta Terperosok Penumpang Panik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » KA Bogor-Jakarta Terperosok Penumpang Panik

KA Bogor-Jakarta Terperosok Penumpang Panik

Written By dodi on Friday, October 5, 2012 | 7:00 AM


BOGOR - Kereta api (KA) listrik commuter line yang berangkat dari stasion Bogor akan menuju Jakarta, terperosok ke luar rel, di lokasi area stasion Cilebut Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/10) sekitar pukul 06.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan kepanikan para penumpang yang telah memadati isi gerbong kereta yang akan melakukan aktifitas bekerja di Jakarta. Terlihat lintasan kereta dari arah Bogor menuju Jakarta juga tertutup salah satu gerbong yang keluar rel itu.

"Sangat kaget, ketika kereta bergoyang yang tidak seperti biasanya ini malah menimbulkan suara was-was dari para penumpang. Namun, banyak penumpang yang keluar untuk menyelamatkan dirinya dengan insiden gerbong yang keluar rel tersebut," ucap Sofyan salah seorang penumpang KA yang dihampiri wartawan, kemarin.

Dia beruntung, sebab posisi gerbong tertahan tembok pembatas, sehingga posisinya tidak sampai terguling dan tetap tegak. "insiden ini sering terjadi pada KRL Jakarta-Bogor, beberapa tahun lalu juga pernah terjadi tabrakan dilintasan Kebon Pedes. Kami minta kepada pihak PT KAI agar memperhatikan keberadaan kereta maupun jalur perlintasan di sepanjang jalan Jakarta-BOgor," pintanya.

Dengan insiden ini, lanjut Sofyan, banyak para penumpang yang melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan tansportasi darat dengan menggunakan bus untuk ke tempat kerjanya. Hal senada juga dikatakan, Wiwin penguna KRL tahunan. "Seharusnya, pihak PT.KAI agar menggontrol dalam pekerjaannya, jangan sampai mengecewakan penguna jasa KRL," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, para penumpang melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan mobil untuk melakukan tugasnya, yang kebanyakan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. ALI
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger