' Jelang Pilgub 2013 Gubernur Jabar Mulai Kerasak kerusuk di Cirebon - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Jelang Pilgub 2013 Gubernur Jabar Mulai Kerasak kerusuk di Cirebon

Jelang Pilgub 2013 Gubernur Jabar Mulai Kerasak kerusuk di Cirebon

Written By dodi on Tuesday, October 2, 2012 | 7:00 AM

CIREBON (LJ) – Meski pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) baru akan dihelat awal 2013 mendatang, namun calon incombent Ahmad Heriawan sudah mulai kerasak kerusuk mendatangi sejumlah pelosok perkampungan. Melalui jabatannya yang masih Gubernur Jabar, politisi PKS itu sudah menunjukan royalitas serta kepeduliannya kepada masyarakat, seperti terlihat ketika melaksanakan kunjungan ke Kota dan Kabupaten Cirebon, Jum'at (28/9) lalu.

Bahkan, dalam kunjungannya itu, gubernur tak hanya menghadiri Wisuda IAIN Syek Nurjati di Gedung Pancaka Braja Pertamina, Kabupaten Cirebon. Sebab, usai di lokasi wisuda, Achmad Heriawan atau yang akrab disapa Kang Aher, melakukan kunjungan ke Masjid At-Taqwa Kota Cirebon hingga melakukan sholat Berjamaah.

Setelah shalat Jum'at, Kang Aher menyempatkan dulu beristirahat di Kantin Islamic Centre Masjid At-Taqwa, dan memberikan bantuan sebesar Rp. 500 juta untuk pembangunan lanjutan Islamic Centre Kota Cirebon tersebut. Selain itu, gubernur juga melakukan sidak ke beberapa titik di Kota Cirebon, seperti halnya mendatangi sekretariat HMI, kelokasi Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) milik masyarakat setempat, ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas I Pelabuhan serta ke Kampung Nelayan.

Kunjungan mendadak yang dilakukan Achmad Heriawan, tidak di ketahui pimpinan wilayah setempat, baik Bupati maupun walikota Cirebon, dan hanya didampingi kepala BKKD (Bakorwil), H. Ano Sutrisno.

Saat kunjungannya ke Lapas Kelas I Pelabuhan yang diterima langsung oleh Kasi Pelayanan Tahanan, Ratri H.E.S, gubernur dihadapan tahahan berjanji, akan mendata warga binaan yang masih di bawa umur, seperti wisnu (13), yang masih duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah (SLTP), dengan kasus penganiayaan, serta semua penghuni LP sebanyak 472 napi akan mendapatkan hal sama seperti wisnu.

 “saya mengunjungi LP Kelas I Pelabuhan baru pertama kalinya, dan berjanji didepan ratusan napi tidak akan bertemu di Lapas lagi, namun bertemu diluar Lapas. Semua penghuni Lapas akan dijadikan pengusaha," janjinya kepada wartawan.

Setelah mengunjungi lapas, dilanjutkan mengngunjungi kediaman Ariah (82), nenek yang tinggal di rumah tak layak huni di Kelurahan Kesenden RT 02/10, Kecamatan Kejaksaan Kota Cirebon. Ahmad Heriawan saat berkunjung, memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada Ariah.

Achmad Heriawan, ketika dikonfirmasi Lingkar Jabar, mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2012 akan membangun Rutilahu sebanyak 1000 rumah yang ada di tujuh kabupaten dan Kota yang menghabiskan anggaran Pemrov sebesar Rp. 12 Milyar, sedangkan untuk tahun 2013 mendatang  bantauan dari kementrian Perumahan rakyat sebesar Rp. 75 Milyar yang akan diperuntukan rutilahu sebanyak 7500 rumah tidak layak huni.

Selain membawa program Rutilahu dalam kunjungannya ke daerah pemasok udang itu, Achmad Heriawan juga mengumbar janji akan memberikan bantuan kepada para petani ikan, terutama nelayan yang ada di Cirebon dan umumnya di wilayah Jawa Barat.

 "Bentuk bantuan untuk nelayan itu, seperti Jaring tangkap ikan, Mesin, serta rumpon yang akan dijadikan permanen," tukasnya. pip/MAN (C12)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger