' Jamie Coyne, Tembok Kokoh Persib - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Jamie Coyne, Tembok Kokoh Persib

Jamie Coyne, Tembok Kokoh Persib

Written By dodi on Monday, October 1, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG - Sukses membawa tim terdahulunya--Sriwijaya FC--menjadi pemuncak klasemen kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, stopper asal Australia Michael Jamie Coyne diyakini akan membawa prestasi serupa di Persib Bandung. Bergabungnya pemain berkarakter lugas dan keras itu diprediksi banyak pihak, termasuk rekan-rekan setim-nya, akan membuat pertahanan lini belakang Maung Bandung semakin kokoh.

"Saya merasa senang dengan bergabungnya Coyne. Saya yakin tembok atau lini pertahanan Persib akan semakin kokoh dan sulit ditembus pemain lawan," kata gelandang anyar Persib, Asri Akbar, kepada wartawan, Minggu (30/9). Asri menilai ketangguhan Jamie dalam mengawal sektor pertahanan sudah teruji, sehingga tak salah kalau Persib merekrut Jamie.

Di Sriwijaya FC, Jamie Coyne memang selalu menjadi pilihan utama pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito, Kas Hartadi. Bersama Thiery Gathuessi, kedua pemain ini tampil dengan catatan meyakinkan sekaligus menjadi aktor penting keberhasilan Sriwijaya FC meraih mahkota ISL 2011-2012.

Bergabungnya Jamie Coyne juga dipastikan semakin memanaskan persaingan di posisi lini belakang Persib Bandung. Coyne yang ditemui wartawan, mengatakan adanya sejumlah pemain di lini pertahanan, seperti dirinya, Abanda Herman, Aang Suparman, dan Maman Abdurahman bukan menjadi sebuah masalah. Menurutnya, dengan banyaknya pemain bagus di posisi yang sama, itu berarti menguntungkan buat tim.

"Soal persaingan saya tidak masalah. Bagus buat saya dan tim juga. Dengan banyaknya pemain di posisi yang sama, akan membuat tim semakin kuat ketika satu diantara kami tak bisa tampil. Tim bagus tidak hanya 11 pemain. Tetapi 20 pemain atau seluruhnya," ujarnya.

Alasannya, ketika pemain kunci harus absen. Pelatih tak perlu khawatir mengenai pemain pengganti, karena memiliki kualitas yang sama bagus. "Ketika ada pemain yang cedera, kena sanksi, atau yang lain. Kita punya pemain pengganti yang bagus juga. Tim juga tidak perlu khawatir," ujarnya.

Coyne juga membeberkan betapa menariknya kompetisi di Indonesia ketimbang di Australia, negara asalnya. Dia mengatakan perbedaan mendasar terletak pada banyaknya jumlah peserta liga di Indonesia. Sedangkan di Australia hanya 10 klub yang berlaga di satu kompetisi. Hal ini dinilainya membuat persaingan antarklub dan pemain, menjadi semakin bagus karena banyaknya jumlah klub.

"Perbedaannya, di sini banyak klub. Di Australia hanya ada 10 tim yang main di satu kompetisi. Di sini lebih baik, karena dengan banyak klub, artinya banyak juga kompetisi. Persaingan semakin bagus. Tidak hanya klub, tetapi juga pemain," katanya. Hal tersebut, juga diakui Coyne membuat pemain asing berduyun-duyun ke Indonesia untuk meramaikan persaingan termasuk dirinya.

Dia pun merasa tertantang, untuk bermain bagus dengan label pemain asing. "Persaingan untuk pemain asing dan pemain lokal juga semakin bagus. Kita semakin tertantang untuk memberikan yang terbaik. Begitu pun saya. Saya juga ingin merasakan persaingan yang keras untuk membuktikan kemampuan saya," pungkasnya. FER
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger