' Indonesia - Vietnam Sama Kuat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Indonesia - Vietnam Sama Kuat

Indonesia - Vietnam Sama Kuat

Written By dodi on Wednesday, October 17, 2012 | 7:00 AM


HANOI - Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan skuad Vietnam pada laga ujicoba di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Selasa (16/10) malam. Dalam pertandingan sebelumnya, skuad "Garuda" juga bermain dengan skor sama pada laga pertama di Surabaya, 15 September lalu. Meski terlihat kurang puas, pelatih Nil Maizar menyatakan dari laga ini dapat mengetahui kelemahan pada skuad asuhannya.

Kedua tim berjalan dengan tempo lambat pada menit-menit awal pertandingan. Sebagai tuan rumah, Vietnam lebih menguasai jalannya pertandingan dengan memainkan umpan-umpan pendek akurat untuk membangun serangan. Memasuki pertengahan babak pertama, Vietnam terus mengurung pertahanan skuad "Merah Putih". Pada menit ke-20, Le Cong Vinh mendapatkan peluang emas setelah lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia.

Namun bola tendangan keras pemain berusia 26 tahun itu dihalau oleh kiper Endra Prasetya. Terus ditekan, Indonesia tak tinggal diam. Pada menit ke-25, bermula dari akselerasi Elie Aiboy di sisi kanan lapangan, ia kemudian memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti. Peluang itu gagal dimanfaatkan Oktovianus Maniani yang terlihat telat menyambut umpan tersebut.

Indonesia sebenarnya mampu menciptakan beberapa kesempatan pada menit-menit akhir. Akan tetapi, sejumlah peluang yang dikreasikan Andik Vermansyah dan Aiboy dari sektor kanan belum dapat dikoversikan menjadi gol karena dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Vietnam.

Selepas turun minum, Vietnam masih mendominasi pertandingan. Kombinasi Pham Nguyen Sa dan Nguyen Than Luong cukup merepotkan barisan belakang Indonesia, khususnya di sektor kanan pertahanan. Pada menit ke-57, kerja sama Nguyen Van Quyet dan Phan Thanh Hung nyaris membahayakan gawang Indonesia. Beruntung Endra Pras cepat keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola dengan baik.

Memasuki pertengahan paruh kedua, Indonesia terlihat hanya mengandalkan serangan balik mengandalkan kecepatan Andik yang tidak terlalu membahayakan gawang lawan. Stamina sejumlah pemain pun terlihat menurun karena aliran bola dari tengah ke depan sering hilang karena salah umpan.

Sepanjang babak ini, Vietnam lebih unggul dalam penguasaan bola dan mendapatkan kesempatan emas. Peluang terbaik "The Red Warriors" terjadi pada menit ke-87 ketika umpan silang pemain Vietnam yang dihalau Wahyu Wijiastanto hampir masuk ke gawang sendiri. Bola ternyata meluncur keluar lapangan.

Dikeluarkannya Andik pada menit ke-73 karena mengalami cedera semakin membuat serangan Indonesia menurun. Pada menit ke-82, sebuah insiden terjadi di lapangan setelah Irfan Bachdim tersulut emosinya ketika diganjal pemain Vietnam. Wasit hanya mengeluarkan kartu kuning untuk kedua pemain tersebut. Kedua tim terus berusaha menciptakan gol hingga menit-menit akhir pertandingan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang skor imbang tanpa gol itu tidak berubah. KCM/CPS

Komposisi pemain:
Vietnam: Duong Hong Son; Nguyen Minh Duc, Nguyen Gia Tu, Tran Dinh Dong, Dao Van Phong; Nguyen Van Quyet, Nguyen Throng Huang, Huynh Quoc Anh (Nguyen Than Luong 59), Pham Nguyen Sa, Phan Thanh Hung; Le Cong Vinh (Nguyen Ngoc Thanh 36).
Pelatih: Phan Thanh Hung.

Indonesia: Endra Prasetya; Hamdi Hamdhan, Novan Setyo Sasongko (Rasyid Asyahid Bakrie 93), Taufiq, Hengky Ardiles (Diego Michiels 55); Elie Aiboy (Irfan Bachdim 39), Wahyu Wijiastanto, Andik Vermansyah (Hendra Adi Bayauw 73), M Rachmat (Samsul Arif 61); Vendry Mofu, Oktovianus Maniani.
Pelatih: Nil Maizar.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger