' Gubernur Jabar Canangkan Gerakan Memakmurkan Masjid di Sukabumi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Gubernur Jabar Canangkan Gerakan Memakmurkan Masjid di Sukabumi

Gubernur Jabar Canangkan Gerakan Memakmurkan Masjid di Sukabumi

Written By dodi on Tuesday, October 23, 2012 | 7:00 AM


SUKABUMI (LJ)- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan ajang silaturahmi dengan para ulama dan umaro se Kabupaten Sukabumi, dan expose pengelolaan zakat 1433 H, juga sekaligus pencanangan gerakan memakmurkan masjid (GMM).
Dalam acara tersebut, gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid pada Pusbangdai dan asrama haji Kabupaten Sukabumi, bertempat di Cikembang kecamatan Cikembar, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya, Ketua MUI, Danyon Armed serta ulama dan umaro se kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, gerakan memakmurkan mesjid (GMM) merupakan sebuah gerakan yang menyerukan pentingnya memakmurkan mesjid  dengan berbagai aktivitas yang berkesinambungan,  adapun gerakan ini dilatar belakangi oleh tradisi pendidikan  agama yang sudah mengakar dan menjadi modal sosial kehidupan keagamaan Kabupaten Sukabumi dan menjiwai visi Kabupaten Sukabumi."Semua ini sejalan serta sebangun dengan gerakan dan visi penegakan syariat Islam di Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Gubernur menambahkan, program ini dilakukan untuk memelihara, menjaga dan menguatkan ketakwaan dan keimanan yang tercermin dari ahlak yang mahmudah, prilaku yang uswatun hasanah guna menghindari dan mengantisipasi perilaku dan perbuatan hidup yang tidak baik secara individu maupun kolektif karena krisis moral dan dampak pengaruh negativ globalisasi dan dinamisasi jaman.

Sementara Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, gerakan memakmurkan mesjid pada hakekatnya adalah program penguatan dari program-program unggulan yang sudah dan sedang digulirkan baik di MUI Kabupaten Sukabumi dengan gerakan Iqomahnya  untuk mencapai visi penegakan syariat islam, BAZ dengan penguatan UPZ mesjidnya, maupun dilingkungan kementrian agama dengan program Gemar Mengaji.

"Namun yang kita kedepankan dalam program ini adalah bagaimana penguatan peran aparat pemerintah dari tingkat kabupaten  sampai dengan RT yang bersinergi dengan para ulama , TNI dan Polri dalam rangka melaksanakan kegiatan da’wah," jelas bupati.

sementara Kepala Bagian Bina Keagamaan, H. Ali Iskandar mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 3697 orang yang terdiri dari ulama, kepala desa, camat serta kepala Sekolah SMP, SMU dan SMK se kabupaten Sukabumi.Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan penghargaan kepada Drs.H. U M.Moechtar, M.Si dan Drs. H. Iwan Junaeni, M.Si. sebagai perintis ZIS untuk PNS oleh Bupati Sukabumi.HEP/SDK


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger