' DPRD & Gubernur Tandatangani KU PPAS TA 2013 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » DPRD & Gubernur Tandatangani KU PPAS TA 2013

DPRD & Gubernur Tandatangani KU PPAS TA 2013

Written By dodi on Friday, October 12, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG(LJ) - DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menandatangani nota kesepakatan perihal Kebijakan Umum dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Jawa Barat Tahun Anggaran 2013 dalam rapat Badan Anggaran (Bangar) DPRD Provinsi Jawa Barat kemarin .
   
Dalam pengantar rapat, Ketua Bangar yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan pada tanggal 17 September 2012 lalu, gubernur telah menyampaikan rancangan KUA dan PPAS APBD TA 2012 untuk dibahas bersama sebagai bahan acuan dalam penyusunan RAPBD 2013.
  
Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara mengatakan,sesuai mekanisme, pihaknya telah melakukan pembahasan kedua dokumen tersebut baik di internal DPRD maupun pembahasan bersama kepala daerah yang diwakili TAPD. "Selanjutnya saya berharap dengan telah ditandatanganinya kedua dokumen tersebut, gubernur segera menyusun surat edaran kepala daerah sebagai pedoman untuk OPD menyusun RKA, sehingga Nota RAPBD TA 2013 dapat disampaikan pada tanggal 15 Oktober 2013," jelasnya.
  
Sementara itu Gubernur Ahmd Heryawan menyampaikan seluruh dinamika dalam pembahasan KUA dan PPAS APBD TA 2013 merupakan wujud komitmen yang berharga dalam mengawal manajemen pemerintahan daerah yang makin akuntabel dihadapan publik Jawa Barat.
  
Dalam upaya mempertahankan penilaian WTP dari BPK RI, gubernur meminta OPD dab Biro untuk bekerja lebih fokus dan lebih meningkatkan kinerjanya, terutama dalam tertb administrasi harus lebih ekstra ketat dan mendapat perhatian penuh."Ini artinya aparat pengawasan perlu berupaya keras dalam membina setiap OPB dan Biro,kata Heryawan.

Dia juga meminta OPD dan Biro lebih fokus dalam optimalisasi kualitas pelayanan dan berorientasi pada kepuasan masyarakat dengan menerapkan manajemen dengan standarisasi internasional. Karena itu setiap OPD dan Biro segera mengantongi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008.(FER)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger