' Dishub Diminta Segera Tunjuk Pengendali Operasi Terminal Kayuringin - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Dishub Diminta Segera Tunjuk Pengendali Operasi Terminal Kayuringin

Dishub Diminta Segera Tunjuk Pengendali Operasi Terminal Kayuringin

Written By dodi on Thursday, October 25, 2012 | 7:00 AM


BEKASI (LJ) – Dinas Perhubungan Kota Bekasi didesak segera menempatkan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengendali Operasi Terminal Kayuringin. Hal itu perlu segera dilakukan, mengingat jalur transportasi di terminal setempat dan diwilayah sekitarnya sudah ramai dan padat dengan kendaraan.

“Kekosongan jabatan posisi pengendali operasi di Terminal Kayuringin itu sudah sangat lama. Sedangkan kondisi terminal saat ini sangat membutuhkan seorang Kasubsi pengendali operasi untuk mengatur tugas dan kerja para pegawai Dishub yang mengatur lalulintas keluar masuk angkutan dari terminal,” ujar Parlin S seorang warga Kayuringin kepada LINGKAR JABAR, Rabu (24/10).

Hal yang sama juga dikatakan Sekjen Barisan Masyarakat Pengabdi Ketahanan Nasional (Bampeknas), Bintang Muhammad. Menurut dia, kebutuhan seorang pegawai Dishub Kota Bekasi yang ditempatkan sebagai Kasubsi Pengendali Terminal Kayuringin sangat penting.

Sebab, selain mulai ramainya terminal yang dikenal sebagai terminal bus menuju Bandara Soekarno Hatta, seorang pengendali operasi dapat membantu dan mengetur para petugas lalulintas Dishub Kota Bekasi untuk membantu kelancaran lalulintas di Jalan KH Noer Ali yang setiap hari macet.

Apalagi, kata Bintang, posisi vital itu sudah sangat lama ditinggalkan pegawainya karena terkena rotasi internal Dishub Kota Bekasi. “Sampai saat ini, masyarakat tidak mengetahui apa alasan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Sopandi Budiman tidak segera menetapkan seorang petugasnya untuk memegang posisi itu,” ujarnya.

Jika posisi pengendali operasi di Terminal Kayuringin akan diisi, Bintang Muhammad berharap, Kepala Dinas Perhubungan lebih objektif dalam menilai, memilih dan menetapkan anak buahnya. “Kandidatnya bisa saja ditunjuk seorang pegawai yang memiliki golongan II B dan sangat mengenal kondisi lalulintas di sekitar wilayah Terminal Kayuringin,” paparnya.

Selain kriteria itu, lanjut Bintang, masa kerja pegawai yang akan ditunjuk itu bisa saja dipilih dari pegawai yang memang sudah lama bekerja dilingkungan Terminal Kayuringin dan disukai oleh para pegawai lainnya. “Hal itu penting untuk meningkatkan etos dan semangat kerja pegawai lainnya. Sebab, jika seorang anak buah tidak suka dengan atasan, biasanya kerjanya malas-malasan dan hanya menjalankan kewajiban saja tanpa ada inisiatif untuk menjadikan Terminal Bekasi aman dan lancar,” terangnya.

Sementara, seorang petugas lalulintas Terminal Kayuringin, Yayan mengaku lebih suka jika posisi Kasubsi Pengendali Operasi Terminal Kayuringin dipegang Komandan Regu Sub Terminal Sumber Artha, Wardi. “Saya lebih suka jika atasan saya pak Wardi,” cetusnya. RIS

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger