' Diduga Pengusaha Nyerah Pembangunan Pasar Perumnas Cirebon Molor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Diduga Pengusaha Nyerah Pembangunan Pasar Perumnas Cirebon Molor

Diduga Pengusaha Nyerah Pembangunan Pasar Perumnas Cirebon Molor

Written By dodi on Friday, October 12, 2012 | 7:00 AM

CIREBON (LJ)–Pembangunan Pasar Perumnas Kota Cirebon dipastikan molor dari batas waktu yang telah disepakati awal mulai dikerjakan. Pasalnya, sudah tiga hari lalu dilokasi proyek terlihat sepi dan tidak ada aktivitas pembangunan oleh CV Tri Jaya Teknik, selaku pemenang proyek pasar tersebut.

 "Entah apa masalahnya, sudah beberapa hari ini tidak ada lagi aktivitas pembangunan di proyek pasar yang kami tempati untuk mengais rezeki itu. Kalau kondisi pembangunannya seperti sekarang, sampai kapan pasar ini bisa selesai dibangun," ungkap salah seorang pedagang sayuran yang mengaku bernama Maksum, kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Maksum mengungkapkan, dilokasi pembangunan juga sudah tidak ada lagi alat seperti mesin molen untuk mengiling bahan bangunan pasar. Sehingga, dirinya menilai jika proyek ini tidak akan selesai dalam waktu yang telah ditentukan.

 "Kami minta, PD Pasar maupun dinas terkait lainnya menindak tegas pengusaha rekanan pemerintah yang mengerjakan proyek ini," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Perumnas Kota Cirebon, M. Hasir, Senin lalu sebenarnya pekerja sudah datang sekitar pukul 07.00. Namun, tidak lama pekerja itu membubarkan diri dengan alasan tidak ada bahan material, sehingga tidak bisa melakukan pengerjaan pembangunan.

 “Sudah dua hari ini, jam tujuh datang tapi bubar lagi,” ujarnya sambil menunjukkan lokasi pembangunan pasar Perumnas yang sepi tanpa pekerja.

Pria yang akrab disapa Uus ini mengaku pesimis pembangunan pasar Perumnas akan selesai tepat waktu tanggal 18 Oktober 2012. Kenapa, karena waktu yang tersisa tinggal delapan hari lagi, tapi pengerjaan pasar Perumnas masih jauh dari kata rampung.

 “Pengerjaan atap belum selesai, keramik juga belum. Banyak yang belum rampung mas. Kami pesimis kalau proyek pasar ini bisa selesai tepat waktu,” jelasnya.

Ia mendesak pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUESDM) untuk segera melakukan peneguran kepada pemborong, dan mencari solusi atas kejadian ini. Pedagang tidak menginginkan pembangunan pasar tersebut mangkrak dan terhambat.

 “Kami sudah cukup lama menunggu. Kami harapkan dinas terkait bisa segera menyelesaikan masalah ini,” tukasnya.

Sementara, dijadwalkan pertemuan dengan pihak Direksi PD Pasar, DPUPESDM dan pengembang dilakukan Kamis (11/10), dan pertemuan itu dijanjikan pukul 13.00, tapi hingga pukul 14.00 pertemuan tak kunjung berlangsung.

Saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Direktur utama PD Pasar Kota Cirebon, Darwin Windarsyah tidak mau mengangkatnya. Aksi diam juga dilakukan Direktur Umum PD Pasar Kota Cirebon, Suhendi, yang tidak memberikan keterangan sediktpun walaupun kondisi teleponnya aktif.

Akantetapi, sumber terpercaya di lingkungan Pemkot Cirebon yang enggan disebutkan namanya menuding, CV Tri Jaya Teknik pengembang yang mendapatkan proyek pasar ini menyerah dan tak akan menyelesaikannya. Bahkan kabarnya, akan dilakukan penggantian kontraktor. “Kabarnya sih kontraktor lama menyerah. Sekarang lagi deal-dealan harga dengan pengusaha baru," tukasnya. HEN/EKA (C12)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger