' Dewan Jabar Serahkan DPPA 2012 - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dewan Jabar Serahkan DPPA 2012

Dewan Jabar Serahkan DPPA 2012

Written By dodi on Wednesday, October 3, 2012 | 7:00 AM


BANDUNG (LJ)- Dengan diserahkannya Daftar Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) APBD Perubahan 2012, berarti tugas dewan dalam penganggaran sudah selesai, kini dewan tinggal memonitoring pelaksanaan dilapangan. Untuk itu, pergunakanlah anggaran sesuai dengan peruntukan demi kemaslahatan ummat Jawa Barat.
 
Hal ini diungkapkan ketua DPRD Jabar dalam sambutannya pada penyerahan DPPA APBD Perubahan TA 2012 kepada para kepala SKPD oleh Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate kemarin.
   
Menurut Irfan, dengan diserahkannya DPPA APBD Perubahan 2012 berarti tugas dewan dalam penganggaran sudah selesai. Kini kita (dewan), tinggal memonitoring pelaksanaan dilapangan. Untuk itu, pergunakanlah anggaran sesuai dengan peruntukan demi kemaslahatan ummat Jawa Barat.

Disamping itu, Irfan juga mengingatkan Pembahasan APBD Perubahan sekarang ada perubahan dari tahun sebelumnya. Sekarang rencana kegiatan harus tercantum dengan jelas dalam RAPBD Perubahan, tegasnya.
 
Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dalam amanatnya kepada pimpinan SKPD menyatakan, agar dapat mempergunakan anggaran APBD Perubahan sesuai dengan peruntukannya. juga dari sisi penyerapan hendaknya harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
 
Lebih lanjut Ahmad Heryawan mengatakan, guna mendukung pelaporan penggunaan anggaran, pemprov Jabar pada tahun 2010 telah mengangkat 38 PNS akuntan dan 2011 mengangkat 40 PNS akuntan.Mereka ini menempati posisi tugas pada sub bagian keuangan di OPD, untuk menangani keuangan demi mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemprov Jabar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada tahun 2011.
   
Dengan telah diterimanya DPPA 2012 hari ini, maka kegiatan yang didanai oleh APBD  Perubahan 2012, sudah dapat berjalan dan anggaran sudah dapat di cairkan di Biro Keuangan Setda Jabar.

"Sambil DPPA berjalan, kita juga akan menyiapkan proses lanjutan untuk membahas Perda APBD TA 2013, sehingga tepat waktu. Kita harapkan pembahasan RAPBD tahun 2013 dapat selesai pertengahan bulan Nopember 2012, hingga awal tahun anggaran 2013 sudah dapat berjalan,"tuturnya.
   
Penyerahan DPPA yang dihadiri Kepala Dinas di lingkungan pemprov Jabar Juga dihadiri Ketua DPRD Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara, Sekda Jabar Lek Laksamana.(FER)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger