' Dede Yusuf Jadi Cagub Dada Rosada Kecewa, Tolak Komentari Keputusan Partai Demokrat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dede Yusuf Jadi Cagub Dada Rosada Kecewa, Tolak Komentari Keputusan Partai Demokrat

Dede Yusuf Jadi Cagub Dada Rosada Kecewa, Tolak Komentari Keputusan Partai Demokrat

Written By dodi on Monday, October 8, 2012 | 7:00 AM

BANDUNG - Walikota Bandung Dada Rosada sepertinya sangat terpukul mendengar kabar tentang Partai Demokrat memastikan mengusung Dede Yusuf sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Karenanya, Dada pun enggan berkomentar banyak dan bahkan dia mengaku sudah punya langkah rahasia. Namun ia menyatakan, saat ini dirinya berada dalam posisi antara maju terus atau mundur.

"Lihat nanti saja. Itu kan ada tahapannya, mau itu saya berhenti atau terus," ujar Dada saat ditemui usai acara di Masjid Al Ukhuwah, Kota Bandung, kemarin. Saat disinggung apakah dirinya akan tetap mencalonkan meski nantinya memang telah dipastikan keputusan DPP Demokrat tersebut, Dada hanya menjawab singkat. "Mau lewat independen atau partai lain gimana nanti. Optionnya kan antara maju atau tidak maju (mundur-red) dulu," katanya.

Dada pun menyatakan, sama halnya dengan para calon lainnya, dirinya memiliki langkah rahasia yang dirancangnya. "Iya, boleh kan saya punya langkah rahasia?" ujarnya. Ia mengatakan memilih bungkam soal pencalonan sampai ia mengetahui kepastian kabar tersebut dengan melihat SK (Surat Keputusan). Hal itu menurutnya sesuai dengan arahan dari Iwan Sulanjana, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar yang juga mencalonkan diri sebagai cagub. "Iya tunggu SK saja. Penjelasan pak Iwan juga begitu, tunggu keputusan pusat. Kan saya daftar di Pak Iwan," katanya.

Dada Rosada yang sebelumnya berasal dari Partai Golkar hijrah ke Partai Demokrat dan kemudian mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar 2013 melalui Partai Demokrat. Proses penetapan Cagub Partai Demokrat ini pun berlangsung alot sehingga partai yang dibidani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pun agak terlambat dibandingkan partai-partai lain yang sudah mendeklarasikan cagubnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Max Sopacua mengungkapkan bahwa Majelis Tinggi Partai Demokrat telah resmi memutuskan untuk mengusung Dede Yusuf sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2013 mendatang. Pertimbangannya Dede Yusuf diyakini bisa merebut posisi Jabar 1 karena popularitasnya dan posisinya juga sebagai petahanana (wakil gubernur, Red).

Sementara itu, terkait langkah Daday Hudaya, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, mencalonkan diri jadi cagub dari jalur independen untuk sementara tak dipersoalkan DPP. Namun setelah peraturan organisasi (PO) yang sedang digodok keluar, DPP segera ambil sikap. "Ya saya dengar dia mencalonkan diri. Bagi DPP untuk sementara ini tak masalah, kami beri kesempatan seluasnya buat dia. Karena dia kan merasa didukung oleh rakyat, tak masalah bagi kita," ujar Max.

Namun sikap ini akan berubah setelah PO keluar. "Kita ini sedang menggodok aturan organisasi khususnya saat pilkada. Nanti ada aturan, bagaimana jika kader ingin maju dari independen," jelasnya. Demokrat baru akan bereaksi jika KPU Jabar mempertanyakan soal majunya Daday dari jalur independen. "Misal KPU Jabar komplain dan mengharuskan ada surat dari Demokrat soal status Pak Daday, ya kita akan berikan nanti," katanya.

Seperti diberitakan, Jumat (5/10) lalu, Daday Hudaya menggandeng penyanyi senior Deddy Dores menyerahkan berkas dukungan masyarakat ke KPU Jabar. Daday yang terlihat sangat percaya diri mengaku siap menerima konsekuensi dari partai atas sikap politiknya tersebut. "Saya berani maju karena ingin mengabdi kepada rakyat Jabar yang mendambakan perubahan yang lebih baik," imbuhnya diplomatis. FER/CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger