' Dana Bantuan Siswa Miskin Belum Disalurkan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dana Bantuan Siswa Miskin Belum Disalurkan

Dana Bantuan Siswa Miskin Belum Disalurkan

Written By dodi on Monday, October 15, 2012 | 7:00 AM


Garut, (LJ) - Penyaluran Bantuan Siswa Miskin (BSM) di Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Cibatu hingga saat ini belum juga disalurkan. Padahal dana BSM tersebut sudah ada sejak bulan Januari lalu.

Sekertaris Jendral LSM Forko Pusaka Kab. Garut, R. Taufiq Akbar, Menilai hal ini sudah merupakan kesalahan yang dilakukan pihak sekolah dan perlu diberikan teguran. Mestinya dana tersebut sudah mulai disalurkan kepada siswa selaku penerima.

"Seharusnya sejak dana tersebut sudah ada di Bank, pihak sekolah mesti merealisasikan jangan seperti sekarang diendapkan di Bank. Kami menerima laporan tersebut dari para orang tua siswa. Dana yang mesti disalurkan pada siswa miskin besarannya mencapai ratusan Juta rupiah. Coba saja hitung berapa besar bunga yang di peroleh pihak sekolah," ujarnya.

"Bahkan menurut informasi yang kami terima, dana BSM tersebut rencananya akan di salurkan kepada 420 siswa, dari yang semestinya 160. Jika itu memang benar maka pihak sekolah juga telah melanggar Juklak dan Juknis penyaluran Dana BSM," tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Cibatu, Drs. Mahmudim, MM, saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, memang benar dana BSM hingga saat ini belum di salurkan, dengan alasan para penerima belum memiliki rekening Bank, sebagai salah satu syarat pencairan.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya penyaluran dananya di lakukan pihak sekolah, tapi tahun sekarang tidak, pencairan langsung melalui rekening siswa selaku penerima. Pihaknya juga bukan melakukan penahanan, melainkan belum disalurkan. Dananya juga bukan di rekening sekolah tapi di rekening Kas Negara. Setelah kami memberikan nomor rekening siswa maka dana tersebut akan segera di transfer ke rekening siswa," ungkapnya.

Ketika didesak terkait akan di salurkan kepada 420 siswa, Mahmudin membenarkan, soalnya keputusan itu bukanlah keputusan sekolah melainkan keputusan para orang tua siswa yang disampaikan melalui rapat dan di bubuhkan pada berita acara.

"Benar dana BSM rencananya akan di salurkan kepada 420 siswa, hal itu dilakukan berdasarkan musyawarah orang tua siswa," ujarnya kepada Lingkar Jabar.

"Apa yang dituduhkan pihak LSM itu tidak benar, kami selaku Kepala sebatas mengamankan dahulu. Tidak seperti apa yang di tuduhkan mereka. Coba saja tanyakan pada orang tua siswa," elaknya. (JUL/BDN)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger