' Chris John Janjikan Pertarungan Seru - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Chris John Janjikan Pertarungan Seru

Chris John Janjikan Pertarungan Seru

Written By dodi on Monday, October 22, 2012 | 7:00 AM

BOGOR - Juara Dunia super kelas bulu WBA, Chris John, mengaku tak akan memberikan kesempatan pada lawannya untuk menekannya. Karenanya, petinju kebanggaan Indonesia berjuluk "The Dragon" ini berjanji akan terus memukul lawannya, Chonlatarn Piriyapintyo, saat berduel di Singapura, 9 November mendatang. Chris John akan mempertahankan gelarnya untuk ke 17 kali menghadapi petinju Thailand tersebut dalam pertarungan di Marina Bay Sands. 

Chris John memang patut berhati-hati menghadapi lawannya.  Seperti dirinya yang tak terkalahkan dengan 47 kali menang, Chonlatarn memiliki rekor bertarung 44 kali menang tanpa kalah. "Seperti tipikal petinju Thailand, ia pastinya tahan pukulan. Tetapi kalau dipukul terus menerus, masak ia bisa bertahan. Si leher beton (Mike Tyson) saja bisa jatuh," kata Chris John saat jumpa pers, Minggu (21/10).

Untuk itulah,  Chris John telah mempersiapkan diri dengan serius bersama pelatihnya dari Harry's Gym Australia, Craig Christian. "Saya sudah berlatih di Australia selama 1 bulan dan sekarang berlatih di Bekasi di sasana OSO, tahapannya masih melakukan sparring," kata Chris seraya menambahkan bahwa dirinya sudah mempelajari gaya bertarung lawannya dan mempersiapkan cara menghadapinya. "Soal perubahan taktik dan gaya bertarung tentunya sudah kami siapkan," ujarnya.

Sementara pelatih Craig Christian memastikan Chris John akan tampil dengan gayanya sendiri, namun siap mengantisipasi perubahan gaya lawannya. "Chris petinju yang lengkap dan mampu bertarung dengan gaya apa pun. Jadi saat melawan Chonlatarn nanti, Chris tidak akan bertahan, harus menyerang," imbuhnya.

Chris John sendiri sukses mempertahankan gelarnya sebanyak 16 kali sejak pertamakali merebutnya pada 2003 lalu. Kemenangan paling mengesankan terjadi pada 4 Maret 2006 saat ia mengalahkan Juan Manuel Marquez, petinju Meksiko yang Desember mendatang akan menghadapi petinju legendaris Filipina, Manny Pacquiao. Chris juga mengalahkan mantan juara dunia asal AS, Derrick "Smoke" Gainer dan mantan juara dunia lainnya asal AS, Rocky Juarez di kandangnya.

Sementara itu, juara dunia kelas bulu versi IBO, Daud Yordan, yang bakal ditantang oleh petinju asal Mongolia, Choi Tseveenpurev, mengaku ingin menjatuhkan lawan sebelum ronde ke-12. Daud selalu menang KO dalam dua laga terakhirnya. Yang terbaru adalah saat petinju 25 tahun itu menang dari Lorenzo Villanueva di ronde kedua yang berbuah gelar juara dunia baginya bulan Mei lalu.

Saat akan menghadapi Tseveenpurev di Marina Bay, Singapura, 9 November mendatang, Daud juga berniat mengakhiri pertarungan sebelum laga berjalan 12 ronde. "Saya menargetkan pertandingan tak berjalan 12 ronde. Saya akan menargetkan KO di setiap ronde," tegas Daud seraya menegaskan tekadnya untuk mempertahankan gelar yang pertamakalinya itu.

Petinju kelahiran Ketapang itu juga mengaku punya kelebihan yang dapat membantu upayanya meraih kemenangan. "Saya diuntungkan faktor usia dan juga jangkauan pukulan. Tapi saya tak mau lengah dan terpengaruh soal usia. Saya akan fokus merebut kemenangan untuk masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Pertarungan tinju di Singapura,  9 November mendatang diselenggarakan Dragon Fire dengan promotor Raja Sapta Oktohari.  Selain partai Chris John dan Daud Yordan, para penonton disuguhi pertarungan antara petinju Singapura, Mohammad Nor Rizan yang akan menghadapi petinju China, Wang Xin Hua. serta petinju Malaysia, Muhammad Meeraj yang menghadapi petinju Thailand, Komgrit  Nanakorn. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger