' Butuh Dana Rp 240 M Untuk Perbaiki SD - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Butuh Dana Rp 240 M Untuk Perbaiki SD

Butuh Dana Rp 240 M Untuk Perbaiki SD

Written By dodi on Wednesday, October 10, 2012 | 7:00 AM

CIANJUR (LJ) Kabupaten Cianjur membutuhkan dana sekitar Rp240 miliar, untuk memperbaiki sisa ruangan kelas sekolah dasar (SD) yang rusak sebanyak 3.695 lokal. Asumsinya, satu lokal membutuhkan dana sebesar Rp65juta.

"Kalau dihitung-hitung dana yang dibutuhkan untuk memperbaiki ruangan kelas SD sebanyak 3.695 lokal sebesar Rp240.750.000.000 dengan perhitungan satu lokal membutuhkan dana perbaikan Rp65juta," terang Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Moch Asep Saepurohman kepada wartawan, Selasa (9/10).

Asep menyebutkan, dana perbaikan ruangan kelas rusak mengandalkan beberapa sumber berasal dari APBD pusat, provinsi, dan kabupaten. Dia tak bisa memprediksikan sampai kapan Kabupaten Cianjur bebas sekolah rusak."Itu tergantung dari kebijakan anggarannya sendiri. Kalau hanya mengandalkan APBD kabupaten rasanya akan sulit," katanya.

Ditempat terpisah, salah seorang Ketua PGRI Kecamatan yang tidak mau disebutkan namanya, kepada LINGKAR JABAR, Selasa (9/10) menyayangkan adanya tebang pilih dalam memperoleh bantuan rehab maupun ruang kelas baru sekolah. “Rehab yang didanai APBN Pusat dan Dana Alokasi khusus, banyak sekolah yang kondisinya masih bagus, malah menerima bantuan, sementara sekolah yang kondisinya rusak malah tidak mendapatkan bantuan,”katanya.

Dia juga menduga adanya kick back ke pihak oknum Disdik yang mekanismenya menurut dia dilakukan oleh koordinator, kemudian ke tingkat kecamatan lalu ke disdik. “Ini sudah menjadi rahasia umum, kalau sekolah yang mendapatkan bantuan harus setor ke oknum disdik,”ujar dia. (RUS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger