' Bupati Bogor : Pekan Olahraga Harus Jadi Momen Kebangkitan Prestasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Bupati Bogor : Pekan Olahraga Harus Jadi Momen Kebangkitan Prestasi

Bupati Bogor : Pekan Olahraga Harus Jadi Momen Kebangkitan Prestasi

Written By dodi on Monday, October 29, 2012 | 7:00 AM

KAB.BOGOR  - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10), Bupati Bogor Rachmat Yasin secara resmi menandai dimulainya perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten Bogor (Porkab) IX/2012. Ribuan atlet Kabupaten Bogor berkumpul di Stadion Persikabo, memperkenalkan diri dengan melakukan defile kontingen kepada Bupati Rachmat Yasin yang didampingi oleh para pejabat Pemkab Bogor dan juga Ketua Umum KONI Albert Pribadie serta jajarannya.

Masing-masing kontingen diawali dari Kecamatan Babakan Madang kemudian satu persatu kontingen 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor memperkenalkan diri. Atraksi demi atraksi mulai dari drumband, Barongsai, hingga Reok membuat acara pembukaan ajang Porkab IX semakin semarak dan meriah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rachmat Yasin yang sempat mengutarakan rasa bangganya terhadap kinerja Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Albert Pribadi dan juga panitia pelaksana Porkab, mengatakan, ajang Porkab kali ini merupakan momentum kebangkitan Kabupaten Bogor dalam memperbaiki prestasi olahraga di kancah Jawa Barat, maupun nasional. RY pun berharap, ajang Porkab yang terselenggara hingga 4 November nanti, mampu mencetak atlet asli lokal, yang bisa berbicara di ajang multieven baik di tingkat regional maupun nasional.

“Jika kita tidak mau menggunakan atlet  instan di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) nanti, maka moment Porkab inilah saat ini atlet kecamatan membuktikan. Jangan sampai  atlet kita Cuma pandai jadi penonton di ajang Porda nanti. Tapi, mereka harus jadi tokoh dan primadona yang mampu mengharumkan nama daerah mereka sendiri,” tutur RY di hadapan seluruh kontingen Porkab.

RY pun mengatakan, peran kecamatan untuk mewujudkan misi tersebut juga cukup besar. Untuk itu, Kecamatan juga dituntut bisa menggelar Pekan Olahraga Desa (Pordes) untuk menjaring atlet dengan lebih maksimal lagi. "Porkab kan digelar minimal dua tahun sekali, dan  Kecamatan juga wajibmenggelar Pordes, di jeda waktu sebelum Porkab, karena Saya akan mengusulkan kepada DPRD, untuk memberikan insentif tahunan kepada KOK, dengan catatan kegiatan Pordes digelar tiap tahun," tambahnya.

Jika Porkab nanti berjalan sukses, Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga di Bogor. Tak hanya di pusat Kota saja, melainkan di setiap kecamatan. "Olahraga bukan milik orang kota saja, tapi milik semua kecamatan di Bogor.  Insya Allah 2014 nanti kita punya Stadion megah di Bogor, selanjutnya baru kita akan usahakan untuk mendirikan lintasan atletik, dan juga gelanggang renang, dimana dua sarana ini banyak menyumbangkan medali untuk Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Porkab IX/2012  yang mempertandingkan 13 cabang olahraga dan lima cabor eksebisi ini, ditandai dengan penyalaan obor Porkab oleh atlet berkuda Kabupaten Bogor, dan dilanjutkan dengan kesenian  angklung gubrak, perkusi dan juga penampilan modern dance yang menawan. DED
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger