' BPMPPT Depok Tingkatkan Pelayanan Prima - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » BPMPPT Depok Tingkatkan Pelayanan Prima

BPMPPT Depok Tingkatkan Pelayanan Prima

Written By dodi on Wednesday, October 24, 2012 | 7:00 AM

DEPOK (LJ) - Mendorong pelayanan prima pada masyarakat adalah menjadi tekad dan kewajiban yang selalu dijalankan dalam kegiatan dan pelaksanaan pelayanan sehari-hari. Meskipun hal itu, masih terus dirasakan oleh sebagian masyarakat dalam mengurus perijinan. Namun hal itu, tetap menjadi koreksi setiap saat guna peningkatan pelayanan.

Demikian dikatakan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT) Kota Depok, Sri Utomo ketika ditemui LINGKAR JABAR, diruang kerjanya, Selasa (23/10).                                                                   

Sri mengatakan, sering ada pengaduan tentang lamanya proses keluarnya suatu perijinan. "Banyak penyebab, hal itu masyarakat belum mengetahui. Bahkan, masyarakat cenderung belum memahami dalam menyimpan nota tagihan, namun tidak segera untuk dibayarkan dan hal ini sering terjadi," ujarnya.

Upaya BPMPPT untuk meningkatkan pelayanan, kata dia, pihaknya tengah membuat program dan terus mensosialisasikan, tentang berbagai jenis pelayanan dan persyaratan yang akan diinformasikan melalui Kecamatan dan Kelurahan.

"Saya berharap, kepada masyarakat untuk mengurus berbagai perijinan, hendaknya dapat mematuhi dan memenuhi ketentuan yang ada. Sebab manakala ada berkas yang kurang lengkap, maka hal itu akan menyimpang dan berakibat sangsi hukum pidana," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pengusaha Konstruksi Bangunan Depok (HAPKBD), Ariyanto mengatakan, pihaknya banyak menerima pengaduan dari anggotanya. Bahwa etos kerja pelayanan BPMPPT Kota Depok, cenderung belum optimal, dan dalam memproses berkas kelengkapan perijinan hingga keluarnya surat ijin cenderung memakan waktu yang cukup lama.

"Masih belum sesuai, dengan yang dicanangkannya. Selain itu, untuk memperoleh informasi secara jelas terhadap sesuatu hal yang berkaitan tentang perijinan itu, pada pejabat yang terkait cenderung sulit dan tertutup. Kedepan saya menghimbau agar BPMPPT dapat meningkatkan pelayanan dan lebih mempersingkat waktu sesuai yang ditentukan," ujarnya. TYS/HRS            
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger