' Anggota Linmas Mengeluh Enam Bulan Duit Honor Belum Cair - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Anggota Linmas Mengeluh Enam Bulan Duit Honor Belum Cair

Anggota Linmas Mengeluh Enam Bulan Duit Honor Belum Cair

Written By dodi on Monday, October 1, 2012 | 7:00 AM


KAB PURWAKARTA (LJ)- Sejumlah anggota perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Purwakarta keluhkan honor yang belum dibayarkan oleh Pemkab Purwakarta selama enam bulan. Pasalnya, honor yang didapat mereka setiap tiga bulan atau triwulan itu dinilai sangat bermanfaat untuk kebutuhan rumahtangga.

“Kalau dilihat besarannya memang tidak seberapa, yakni hanya Rp 75.000 per bulan. Namun honor itu sangat berarti bagi kami yang sudah enam bulan ini belum dibayar,” keluh Eman Suleman, salah seorang anggota Linmas diwilayah Kecamatan Sukatani, akhir pekan lalu yang juga menyuarakan para anggota Linmas lainnya di Kabupaten Purwakarta, kepada LINGKAR JABAR.

Ia mengatakan, honor sebagai anggota Linmas biasa diterima setiap triwulan sebesar Rp 225.000, tapi untuk honor bulan April sampai September 2012 ini, belum juga ada kabar berita dari pemerintah desa. Sehingga, dirinya dan anggota Linmas lain mempertanyakan honor tersebut.

 "Wajar saja jika kami mempertanyakan honor itu, karena sudah menjadi hak kami dan anggota Linmas lainnya," ujarnya.

Sementara, Dudih Bunyamin, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat ((Kesbanglinmas) Kabupaten Purwakarta membenarkan, apabila honor untuk seluruh anggota Linmas di Kabupaten Purwakarta belum turun. Alasannya, karena masih menunggu penetapan  perubahan APBD 2012.

 "Bagaimana bisa cair, kalau pembahasan anggaran perubahan tahun 2012 saja belum disahkan. Rencananya sih baru besok (hari ini,red) akan ketok palu pengesahan perubahan anggaran itu," paparnya.

Ia menjelaskan, setiap tahunnya Pemkab Purwakara harus mengeluarkan anggaran membayar honor anggota Linmas sebesar Rp 900 juta. Anggaran sebesar itu sesuai dengan jumlah anggota Linmas sebanyak 2.880 orang yang terbagi ditiap wilayah.

Ditambahkan Dudih, dari 2.880 anggota Linmas yang ada di Kabupaten Purwakarta, tidak semuanya menjadi tanggung jawab Kesbang Linmas, melainkan hanya 135 anggota Linmas yang ada di sembilan kelurahan se Kecamatan Purwakarta. "Ke 135 anggota Linmas tersebut, sudah masuk dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA)," tukasnya.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger