' 10 Bulan Tak Dibayar, Kader Pos Yandu di Purwakarta Meradang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 10 Bulan Tak Dibayar, Kader Pos Yandu di Purwakarta Meradang

10 Bulan Tak Dibayar, Kader Pos Yandu di Purwakarta Meradang

Written By dodi on Tuesday, October 30, 2012 | 7:00 AM


KAB.PURWAKARTA (LJ) - Sejumlah kader Pos Yandu di Kabupaten Purwakarta, mempertanyakan honor mereka yang selama 10 bulan ini belum dibayarkan. Padahal, mereka biasa menerima honor setiap tiga bulan sekali. Karenanya, mereka berharap Bupati Dedi Mulyadi meresponnya sekaligus memerintahkan Pemkab Purwakarta dapat segera mencairkan honorarium para kader Pos Yandu tersebut.

“Honor kami selama 10 belum ini belum cair. Padahal, biasanya setiap tiga bulan sekali sudah diterima. Tapi untuk tahun ini belum ada kejelasan kapan honor kami akan dibayarkan. Karenanya kami berharap Pemkab Purwakarta dapat segera mencairkan honor para kader pos Yandu,” terang Murti salah seorang kader Pos Yandu, Senin (29/10).

Terkait dengan terlambatnya pencairan honorarium kader Pos Yandu itu, Kabag Kesrta Pemkab Purwakarta Alfi Gumilar menyatakan bahwa mereka (kader Pos Yandu-Red) tidak perlu khawatir,  karena dipastikan Nopember 2012 mendatang cair. Tersendatnya pembayaran honorarium kader Pos Yandu, karena belum ada anggaran untuk itu.

Dikatakan Alfi Gumilar, untuk pembayaran honorarium kader Pos Yandu, pihaknya sudah mengusulkan dalam anggaran perubahan dimana setiap Pos Yandu sebesar Rp 1,3 juta lebih. Namun sistem administrasi dalam perubahan cukup rumit. Sehingga, belum ada kejelasan tentang alokasi untuk honorarium Pos Yandu tersebut.

Menyinggung jumlah Pos Yandu yang ada di Purwakarta, Alfi menerangkan bahwa saat ini tercatat ada 992 Pos Yandu. Dengan demikian, anggaran yang dibutuhkan untuk kebutuhan pembayaran Pos Yandu cukup besar. Sedangkan besaran honor untuk masing-masing kader, tergantung dari kemampuan masing-masing Pos Yandu.

Karenanya Alfi minta, para kader Pos Yandu tidak perlu khawatir hak mereka hilang. Dipastikan Nopember mendatang bakal cair.”Kami minta para kader tidak perlu khawatir. Sebab honor mereka tidak akan hilang. Dan kami sudah merencanakan pencairan honor para kader pada Nopember 2012 mendatang,” katanya.YAS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger