' Warga Jabar Bersiap Mengeluarkan Hak Pilihnya - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Warga Jabar Bersiap Mengeluarkan Hak Pilihnya

Warga Jabar Bersiap Mengeluarkan Hak Pilihnya

Written By dodi on Thursday, September 6, 2012 | 8:00 AM


BANDUNG (LJ)- Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan digelar  pada 24 Pebruari 2013 mendatang.  Pada waktunya nanti masyarakat Jawa Barat yang sudah memiliki hak pilih akan memberikan suaranya untuk memilih  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2012-2018.

“Memilih Gubernur dan wakilnya, untuk membawa Jawa Barat yang lebih baik," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat (Jabar), Yayat Hidayat usai membuka  Launching Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub)  Jabar 2013, di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Rabu (5/9).

Launcing tahapan ini, menurut Yayat, memiliki beberapa makna yakni  KPU Jawa Barat ingin menegaskan bahwa KPU Jabar sebagai penyelenggara pemilu telah siap untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pemilihan gubernur dengan asas kemandirian, kejujuran, bersikap adil kepada seluruh peserta pilgub, konsisten dalam menegakkan aturan hukum, bertekad untuk tertib dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu, berpijak terhadap kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas,  akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas.

Selain itu, lanjutnya,  KPU  Jabar ingin memberikan jaminan/garansi bahwa pemilihan gubernur Jabar yang bersamaan dengan  pemilihan bupati/walikota di tiga kab/kota  akan terselenggara dengan asas LUBER dan JURDIL.  

“KPU Jabar berkeyakinan teguh bahwa proses pemilihan Gubernur Jabar tahun 2013  akan berjalan dalam koridor-koridur sistem yang berlaku.  Sehingga setiap hal yang dianggap persoalan, kita semua bersepakat akan menjunjung tinggi mekanisme yang konstitusionalitas, “ ungkapnya.(FER)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger