' Universitas di Tanah Air Wajib Kembangkan Kewirausahaan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Universitas di Tanah Air Wajib Kembangkan Kewirausahaan

Universitas di Tanah Air Wajib Kembangkan Kewirausahaan

Written By dodi on Tuesday, September 18, 2012 | 8:00 AM

BOGOR - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa meminta seluruh Universitas di tanah air mengembangkan wirausahawan dan berinovasi. Dengan penciptaan wirausahawan di setiap Universitas tersebut, akan mendorong mahasiswa lebih mandiri dalam dunia kerja.

Oleh karena itu, harus ada mata kuliah khusus mengenai hal tersebut. "Dengan semangat wirausaha mahasiswa jika lulus langsung bisa mengembangkan ekonominya sendiri tanpa harus dihantui mau kerja dimana. Kita masih sangat kekurangan wirausahawan saat," kata Hatta dalam keterangan persnya, Minggu (16/9).

Untuk bisa menciptakan wirausahawan muda dunia kampus di tuntut terus melakukan inovasi dalam bidang ekonomi dan teknologi. "Inovasi yang merupakan produk pengetahuan adalah salah satu kunci keberhasilan bangsa," katanya.

Hatta mengatakan sumber daya yang handal akan membawa perekonomian Indonesia terus tumbuh. Bahkan, target pendapatan per kapita masyarakat Indonesia pada 2014 menjadi US$ 5.000 menurutnya, akan tercapai. "Saat ini pendapatan per kapita per tahun sebesar US$ 3.542 dan akan terus ditingkatkan hingga US$ 5.000 pada 2014," katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, pemeritah optimistis dengan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang menjadi acuan bagi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara besar.

Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi koridor Sumatra, ia mengatakan perlu mempercepat pembangunan infrastuktur dasar seperti jalan, pelabuhan dan bandar udara. "Karena percepatan pertumbuhan ekonomi sangat ditentukan oleh jarak ekonomi sehingga konektivitas antardaerah sangat diperlukan," katanya. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger