' Titus Ikut ke Vietnam, Pemain Eropa Dibidik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Titus Ikut ke Vietnam, Pemain Eropa Dibidik

Titus Ikut ke Vietnam, Pemain Eropa Dibidik

Written By dodi on Wednesday, September 19, 2012 | 8:00 AM


BOGOR - Pelatih dan skuad tim nasional (timnas) Indonesia akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapat kepastian bergabungnya striker impresif asal Papua, Titus Bonai. Titus yang dikabarkan pulang menengok istrinya sehingga tidak akan ikut timnas dalam laga ujicoba di Vietnam di Hanoi, Sabtu (22/9) nanti, dipastikan berangkat ke Vietnam karena memang ingin memberikan konstribusi maksimal untuk timnya sebelum berlaga di turnamen Piala AFF 2012 di Thailand, November mendatang.

Penanggungjawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, memastikan pemain bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai tersebut, diboyong untuk menjalani laga uji coba kontra Vietnam. "Tidak benar kalau Tibo (panggilan Titus Bonai) dicoret dari Timnas senior. Buktinya, Tibo tetap ikut ke Vietnam. Bahkan, kami akan bertolak pada tanggal 20 September," ujar Limbong dalam siaran persnya, kemarin.

Limbong mengakui, semula beredar kabar jika pemain kelahiran Jayapura 4 Maret 1989 tersebut, keluar lantaran dicoret dari Timnas oleh pelatih Nil Maizar. Beredar kabar jika Tibo sudah melakukan tindakan indisipliner sehingga tim pelatih Timnas dan manajemen harus mendepaknya. "Tibo memang sudah beli tiket ke Papua untuk menjenguk istrinya yang sedang hamil lima bulan. Tapi, akhirnya dibatalkan karena kondisi istrinya tidak terlalu serius. Karena itu, Tibo lebih mengutamakan untuk membela Timnas senior," tegasnya.

Tidak hanya itu, Limbong menjamin bahwa mantan pemain Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat dan Bontang FC tersebut, tetap mengikuti pemusatan latihan Timnas senior hingga selesai. Limbong, yang juga menjabat Ketua Komisi Disiplin PSSI pun berharap, para pemain tetap disiplin karena memiliki target yang tidak ringan di ajang Piala AFF 2012.

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia senior Habil Marati mengakui bahwa skuadnya masih kekurangan pemain. Untuk itu dia dan PSSI akan menjajaki kemungkinan untuk memanggil pemain-pemain yang bermain di Eropa. Menurutnya, saat ini ada banyak pemain Indonesia yang berkiprah di Eropa.

Selain Arthur Irawan di Espanyol, ada empat pemain yang bermain untuk klub CS Vise Belgia yaitu Syamsir Alam, Jericho Christianto, Alfin Tuasalamony, dan Yandi Sofyan. Namun, nama-nama tersebut rasanya sulit untuk dijangkau Timnas karena memang dinilai berseberangan dengan PSSI. "Kalau memang bersedia dan klubnya menyetujui, kenapa tidak? Kami akan jajaki kemungkinan memanggil mereka," kata Habil Marati.

Namun, Habil tak mau menyebutkan nama-nama siapa saja yang sedang didekatinya. Ia juga tidak bersedia Timnas nantinya terlalu menggantungkan harapan pada mereka. "Seperti yang saya bilang berulang-ulang, Timnas kita saat ini semua bintang dan terbaik di posisinya masing-masing," tegasnya.

Satu nama yang berpeluang besar untuk dipanggil adalah Stefano Lilipaly. Pemain berdarah Ambon yang dinaturalisasi tahun lalu itu saat ini tengah membela klub dari Eerste Divisie (divisi dua Belanda), Almere City. Selain dianggap aman dari jangkauan KPSI, Stefano merupakan playmaker. Pemain berposisi itu saat ini tak dimiliki oleh Nil. CPS
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger